Harneli Mahyeldi Hadir di Rakernas Dewan Kerajinan Nasional 2022

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Ketua Deskranasda Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2022 dan dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, Selasa (20/09) di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Jakarta.

Dalam kesempatan itu Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh Ketua Harian Dekranas Ibu Tri Tito Carnavian, Wakil Ketua Harian 1 Dekranas Ibu Loemongga Agus Gumiwang, dan Sekretaris Jenderal Dekranas Ibu Reni Yanita, memukul gong sebagai tanda Rakernas Dekranas 2022 telah resmi dibuka

Baca Juga:  Pemprov Sumbar Luncurkan Mushaf Al-Qur'an Maqashid Syariah

Rakernas Dekranas ini bertemakan Semangat Bertahan, Rajin Berdaya Saing yang memiliki arti menunjukan semangat para perajin untuk terus berkarya dan meningkatkan daya saing di saat pandemi Covid-19 yang menghantam sendi-sendi perekonomian seluruh bangsa di dunia.

Rakernas ini bertujuan menyusun program kerja yang akan dijadikan pedoman bagi organisasi Dekranas dan Dekranasda di seluruh Indonesia selama satu tahun ke depan.

Baca Juga:  Turnamen Badminton Audy Cup Bangkitkan Potensi Muda

Ibu Wakil Presiden Hj. Wury Ma’ruf Amin mengatakan Pandemi Covid-19 memberikan dampak dan tantangan di berbagai sektor bagi para perajin produk kriya. Tantangan-tantangan yang dihadapi di antaranya keterbatasan permodalan, kurangnya akses pasar, minimnya regenerasi SDM perajin yang andal, dan persaingan ketat dengan produk sejenis dari luar negeri yang telah membanjiri Indonesia.

Baca Juga:  Film " Ngeri - Ngeri Sedap " Wakili Indonesia ke Piala Oscar 2023: Catatan Ilham Bintang

Ia mengharapkan, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dapat membantu mencarikan solusi melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

No More Posts Available.

No more pages to load.