Henny Riza falepi Minta Bunda PAUD Kecamatan Tingkatkan Kualitas PAUD

oleh -
IMG-20191031-WA0102-01

Henny Riza falepi Minta Bunda PAUD Kecamatan Tingkatkan Kualitas PAUD

Semangatnews, Payakumbuh – Sebagai upaya untuk lebih meningkatkan peran Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan dalam mensosialisasikan arti penting PAUD dimasyarakat serta meningkatkan pengetahuan Bunda PAUD didalam melaksanakan tugasnya, Untuk itu diadakan Rapat Evaluasi Bunda PAUD di aula lantai 3 Ex Kantor Balai kota Bukik sibaluik, Kamis(31/10/2019)

Rapat Evaluasi secara resmi dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny Riza falepi.
Dalam sambutannya, Henny menjelaskan bahwa pendidikan memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang kehidupan manusia. Melalui pendidikan bangsa ini dapat semakin maju dan dapat mengejar ketertinggalannya. Sebab kualits sumber daya manusia merupakan kunci utama bagi suksesnya pembangunan bangsa, sehingga melalui pendidikan sejak usia dini upaya peningkatan kualitas harus dilakukan secara terus menerus dan menyeluruh. Sebab, pendidikan usia dini merupakan periode emas dalam perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan yang optimal. Selain itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan langkah pertama untuk mengajarkan anak tentang etika dan sopan santun.

Upaya pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan menjadi satu kesatuan yang utuh dari seluruh upaya untuk mempercepat keberhsilan dan peningkatan kualitas pembangunan pendidikan. Karena anak yang mendapatkan layanan pendidikan yang baik disaat usia dini, lebih memiliki harapan yang besar untuk meraih mimpi dimasa datang. Selain itu, terbatasnya sarana dan prasarana, merupakan masalah sekaligus tantangan bagi kita.

Baca Juga:  AKBP Alex Prawira : Tidak Memiliki Izin, Kepemilikan Senapan Angin Dapat Diproses Sesuai Hukum Yang berlaku

“Ini merupakan tangung jawab kita semua dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas PAUD agar anak-anak usia dini dapat memperoleh layanan pendidikan yang memadai dan berkualitas” Ujar Henny.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Selaku Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny mengharapkan dengan terselenggranya Rapat Evaluasi ini dapat menghasilkan berbagai terobosan dan keputusan penting yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam percepatan pembangunan PAUD yang berkualitas.

Baca Juga:  Kebakaran Lapas di Tangerang, Lapas Kelas IIA Padang Periksa Semua Kamar

“Saya yakin, kita semua adalah orang-orang yang memiliki kemampuan dan kepedulian yang tinggi terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan saya menaruh harapan kepada Bunda PAUD Kecamatan Dan Kelurahan se-Kota Payakumbuh dapat menjalankan tugasnya demi mewujudkan PAUD yang berkualitas, ”Pungkas Henny

Syafni Hasni selaku Kasi Bunda PAUD melaporkan di Kota Payakumbuh ini terdapat kurang lebih 155 PAUD yang terdiri dari Taman Pendidikan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KOBER), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Satuan PAUD Sejenis (SPS). Menanggapi adanya anggaran yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada PAUD, Syafni menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan digunakan untuk pembelajaran, pendukung dan lain-lainnya.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Hadiri Peringatan HUT PEPABRI Ke 62 Kota Payakumbuh 

“Saya berharap agar peserta dapat mengikuti Rapat Evaluasi ini dengan baik sehingga segala sesuatu tentang PAUD di Kecamatan dan Kelurahan masing-masing bisa lebih dimengerti oleh para Bunda PAUD yang ada di Kota Payakumbuh” Ujar Syafni.

Rapat juga dihadiri oleh
Irwanto kabid PNFI serta diikuti Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Payakumbuh.

No More Posts Available.

No more pages to load.