Sekdako Rida Pimpin Rapat Checking Terakhir TdS 2019, Nyatakan Siap

oleh -
20191031_093310-02_resized

Sekdako Rida Pimpin Rapat Checking Terakhir TdS 2019, Nyatakan Siap

Semangatnews, Payakumbuh – Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh melaksanakan rapat lintas sektoral bersama Sekdako, Asisten, Kabag Ops, Dandim, Ketua DPRD dan instansi terkait.

Rapat yang digelar di Lt.2 Aula Randang Kamis, (31/10), ini Untuk Checking terakhir sebelum Iven internasional ini digelar di Kota Randang.

Sekdako Payakumbuh H. Rida Ananda Pimpin langsung rapat checking terakhir ini, ia mengatakan Pemko Payakumbuh dalam pelaksanaan Event TdS 2019 ini dinyatakan sudah siap untuk mensukseskannya, dan juga TdS pada tahun ini Payakumbuh mendapatkan rute sepanjang 22 Km, itu berarti seluruh warga Kota Payakumbuh dapat menikmati Event Akbar TdS pada kali ini.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olah raga Elfriza Zaharman menyampaikan, “Kita selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dari tahun ke tahun untuk pelaksanaan acara ini, dan kita selalu mengumpulkan semua unsur yang menjadi pengurus sebelum dilangsungkan TdS ini agar kesamaan persepsi dari seluruh pengurus dapat kita capai”, ungkap Kadis Disparpora Kota Payakumbuh, yang akrab disapa Cece ini .

Selain itu, Kota Payakumbuh mendapatkan Start Etape 5, yang merupakan balapan dengan rute terpanjang, Start di Ngalau Medan Nan Bapaneh dan akan Finish di Kabupaten Agam”, yang di ikuti lebih kurang 120 pembalap.

Dalam jumpa pers dengan para wartawan Kabag Ops AKP Basrial mengatakan ” Kami Sudah Siap 99% Melakukan Pengamanan, bersama Pol PP Dan Dishub Kota Payakumbuh, tinggal pelaksanaan nya lagi, “Terangnya.

Selanjutnya Basrial juga mengatakan kami juga menurunkan sebanyak 475 Personil untuk mengamankan jalan nya TdS nantinya, terkait hal-hal seperti hewan liar pemko telah menyurati instansi terkait dalam dalam hal ini Dinas Peternakan dan juga hal-hal yang berkaitan dengan bencana kebakaran dan orang sakit yang harus di rujuk ke RSUD Basrial sudah menyiapkan Jalur khusus untuk hal tersebut.