Humas Semen Padang: Demo Masyarakat Tak Hentikan Aktifitas Perusahan

oleh -
IMG-20200107-WA0044

Humas Semen Padang: Demo Masyarakat Tak Hentikan Aktifitas Perusahan

Semangatnews, Indarung – Persoalan yang di demokan oleh masyarakat Lubuk Kilangan tidak begitu dipahami oleh Semen Padang sendiri. Apa akar persoalannya sehingga adanya tuntutan mereka.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan PT Semen Padang tidak begitu mengetahui hal apa yang membuat masyarakat Lubuk Kilangan turut mengajukan tuntutan ke PT Semen Padang.

“Masalah di KAN Lubuk Kilangan itu kita tidak tahu, apa yang terjadi, karena internalnya para pemangku adat. Tapi meskipun kini ada ratusan masayarakat yang menutup akses pintu gerbang utama, tidak berpengaruh kepada aktivitas operasional perusahaan,” katanya, Selasa (7/1).

Meskipun gerbang utama sempat tidak bisa dilalui, ada dua gerbang yang difungsikan sebagai keluar masuk kendaraan dan truk. Seperti yang ada di pintu depan Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang untuk keluar masuk kendaraan, dan satu pintu lagi berada di Simpang Indarung atau persis berada di depan Masjid Ijtihad.

Baca: Berita Terkait,Semen Padang Didemo

Dengan adanya memfungsikan kedua pintu itu, maka aktifitas pabrik tetap normal dan tidak terganggung adanya aksi unjuk rasa yang ada di depan gerbang utama. Namun disetiap gerbang yang dibuka itu, juga ada pihak keamanan untuk mengantisipasi apabila ada oknum aksi unjuk rasa yang nekad melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pabrik tetap berjalan normal, dan di depan gerbang utama pun ada pihak kepolisian yang menjaga, karena PT Semen Padang adalah objek vital. Kita berharap semuanya berjalan baik-baik saja,” ujarnya.(zln)