Semen Padang Didemo, Akses Jalan Utama Ditutup Masyarakat Lubuk Kilangan

oleh -
IMG-20200107-WA0047

Semen Padang Didemo, Akses Jalan Utama Ditutup Masyarakat Lubuk Kilangan

Semangatnews, Padang – Masyarakat Lubuk Kilangan kembali melakukan demo ke PT.Semen Padang, Selasa 7 Jan ’20.

Mereka menuntut Semen Indonesia agar mengembalikan kejayaan dan kesejahteraan pegawai Semen Padang.

Diperkirakan 200 orang anggota masyarakat yang tergabung dalam LBB ( Lubuk Kilangan Bersatu Bangkit) bergerak menuju pintu utama PT Semen Padang Cubadak Indarung. Sebelumnya mereka juga mendemo KAN Lubuk Kilangan yang dinilai tidak aspiratif dan kurang memperjuangkan masyarakat Lubuk Kilangan.

Di dalam spanduk yang mereka bawa berisi tuntutan agar kementerian BUMN juga mengaudit secara mendalam karut marut Semen Padang yang terjadi saat ini.

Kondisi Semen Padang beberapa tahun terakhir memang menurun.Selain itu kebijakan pemasaran sudah diambilalih oleh holding Semen Indonesia.

Dengan kondisi seperti itu masyarakat Lubuk Kilangan menuntut agar tanah ulayat yang sudah mereka serahkan dapat diperhitungkan sebagai saham dalam perusahaan.

Akibatnya tidak banyak hal- hal yang bersifat strategis yang bisa dilakukan Semen Padang. Hal lain yang dituntut anak nagari agar Semen Padang menghentikan bantuan kepada KAN Lubuk Kilangan yang saat ini terbelah dua. Jangan sampai yang satu dibantu yang lain dibiarkan, kata Ketua LBB Rabain.

Demo ini didukung oleh seluruh elemen, mulai pemuda, Bundo Kanduang, Ninik Mamak serta tokoh masyarakat nagari. Mereka menutup akses keluar masuk jalan utama di Indarung, serta membuka papan nama KAN Lubuk Kilangan yang secara internal mereka terbelah.(zln)