Ide Pokok Masing-masing Paragraf pada Bacaan Penyandang Cacat yang Sukses, Jawaban Tema 1 Kelas 5

oleh -
Kunci Jawaban Kelas 6 SD Tema 1, Halaman 159 160, Aku Cinta Membaca: Asal Mula Asap Gunung Canlaon
Ide Pokok Masing-masing Paragraf pada Bacaan Penyandang Cacat yang Sukses, Jawaban Tema 1 Kelas 5

SEMANGATNEWS.COM – Temukan Ide Pokok Masing-masing Paragraf pada Bacaan Penyandang Cacat yang Sukses.

Pertanyaan tersebut menjadi salah satu materi yang ada dalam Buku Tema 1 Kelas 5 SD. Tepatnya di Pembelajaran 2 Subtema 2 Manusia dan Lingkungan, halaman 63.

Buku Tema 1 yang berjudul Organ Gerak Hewan dan Manusia, tercantum dalam Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017. Berikut pembahasan kunci jawabannya:

Cerita yang kamu baca inspiratif, bukan? Orang yang berkebutuhan khusus pun mampu beraktivitas layaknya orang normal. Bagaimana dengan kamu?

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 111 113 114, Subtema 3: Ayo Cintai Lingkungan, Pembelajaran 3

Berdasarkan bacaan di atas, temukan ide pokok masing-masing paragrafnya.

Jawaban:

Kamu telah membaca bacaan di atas, tentunya kamu pun telah mengetahui dan memahami isinya. Banyaknya informasi yang kamu dapatkan dari bacaan tergantung pada panjang dan bobot bacaan. Tentunya akan berbeda informasi yang kamu dapatkan antara membaca teks berupa karangan dengan membaca buku.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 85 86 87, Subtema 3: Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat, Pembelajaran 1

Penyandang Cacat yang Sukses

Sidik lahir dengan kondisi yang memprihatinkan. Dia tak memiliki kedua kaki mulai dari pangkal paha. Boleh dibilang, tubuhnya hanya separuh. Sebelum menggunakan kursi roda, dia mengayunkan dua tangan guna menyeret tubuhnya untuk berjalan.

Meski tubuhnya tak sempurna, sejak kecil Sidik tidak pernah mau merepotkan orang lain. Ia selalu berusaha melakukan semua aktivitasnya sendiri. Dia juga tidak mau dipapah atau digendong.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 3 Halaman 201 202 203 204 205 206, Subtema 4: Menyayangi Hewan, Pembelajaran 6

“Saya tidak mau dikasihani orang. Saya ingin sukses bukan karena orang kasihan kepada saya, tetapi karena kerja keras saya,” katanya lugas.

No More Posts Available.

No more pages to load.