Indra Catri Bakal Calon Gubernur Sumbar: Mari Kita Wujudkan Sumbar Bermartabat

by -
IMG-20200119-WA0051

Semangatnews, Agam- Dari sekian bakal calon Gubernur Sumbar periode 2020-2025 yang akan bertarung pada Pilkada 2020, hanya baru satu calon yang berani memaparkan visi dan misi Sumbar ke depan.

Dia adalah.. siapa lagi kalau bukan Dr.Ir.H.Indra Catri,MSP Datuak Malako Nan Putiah.

Baliho dengan gaya milenial, kini telah terpajang dimana mana. Sebuah isyarat bahwa Bupati Agam dua periode ini akan maju dalam pemliihan gubernur Sumbar.

Ditanya soal siapa pendamping dan partai apa yang akan dipakai nantinya, dengan santun Indra Catri putra Agam ini menjawab: “Sabar tunggu tanggal mainnya. Pada saat dan moment yang tepat kita akan umumkan semua”, ujarnya.

Bupati Ninik mamak ini, juga tidak mau sesumbar, dan tetap menghormati dan menghargai  calon lain. Ini kan  pesta demokrasi yang harus kita sukseskan bersama untuk Sumbar yang bermartabat.

Bermartabat ini, merupakan salah satu visi Indra Catri dalam membangun Sumbar 5 tahun ke depan.Visi lainnya adalah “mendunia dan maju pesat,”

Visi yang lugas, tegas dengan makna yang dalam diperjelas dengan misi.

Ada  5 misi Indra Catri dalam mengemas Sumbar ke depan  yakni; Pertama, madani, menjadikan Sumbar yang lebih maju, agamais, beradat dan inovatif.Hal ini dapat diujudkan melalui teladan kepemimpinan dan pemberdayaan masyarakat, sebut Catri.

Kedua, stressing Pendidikan. Indra Catri menguraikan bagaimana Sumbar dijadikan sebagai destinasi pendidikan di Indonesia dengan indikator pengiatan lembaga pendidikan.

Ketiga bidang ekonomi, menjadikan Sumbar sebagai provinsi yang memiliki kekuatan ekonomi yang mandiri dan berdaya saing tinggi dalam menyerap investasi dengan mengedepankan halal tourism, UMKM dan ekonomi kreatif.

Keempat, Indra Catri memfokuskan infrastruktur. Menjadikan Sumbar pelaksana pembangunan infrastruktur secara adil dan merata, berkelanjutan,efektif dan efisien serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Berikutnya kelima, Bupati Agam ini menyinggung Pemerintahan.Ia ingin Pemerintah Sumatera Barat sebagai lokomotif penguatan pemerintahan kabupaten/kota sampai ke pemerintahan nagari.

“Visi dan misi ini nantinya akan dituangkan dalam bentuk program dan kegiatan”,sebut Doktor inj.

Untuk itu mari kito basamo mambangun Sumbar dan mohon dukungan semua pihak, pinta Indra Catri.(zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.