Ampera Salim: Informasi Akan Menjadi Fakta Sejarah Jika Disampaikan Oleh Wartawan

oleh -

Ampera Salim: Informasi Akan Menjadi Fakta Sejarah Jika Disampaikan Oleh Wartawan

Semangatnews, Padang Panjang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang menggelar acara sosialisasi pemilihan serentak lanjutan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020. Sosialisasi ditujukan bagi insan pers se Kota Padang Panjang di Hotel Rangkayo Basa, Kamis 10 September 2020.
Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Drs Ampera Salim, SH, M.Si yang menjadi salah seorang narasumber bersama salah seorang Komisioner KPU Padang Panjang, Winda Aprizona, SPd dalam acara sosialisasi tersebut mengajak insan pers ikut berpartisipasi aktif untuk mengajak masyarakat untuk turut serta pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sumatera Barat 2020.

Beberapa esensi dari tujuan pemilu yang harus dicapai adalah antara lain, tujuan pemilu untuk melaksanakan kedaulatan rakyat, tujuan pemilu sebagai perwujudan hak asasi politik rakyat, tujuan Pemilu untuk memilih wakil-wakil rakyat yang duduk di DPR, DPD dan DPRD, serta memilih Presiden dan Wakil Presiden, tujuan Pemilu untuk melaksanakan pergantian personal pemerintahan secara damai, aman, dan tertib (secara konstitusional), tujuan pemilu untuk menjamin kesinambungan pembangunan nasional.

“Seperti kita ketahui proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur harus didukung bersama, supaya hasilnya bisa relevan dan bermanfaat serta sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat Kota Padang Panjang ataupun Sumatera Barat pada umumnya,“ ucap Ampera Salim.

Disebutkan juga oleh Ampera Salim, “keberlangsungan pemilihan umum dengan keikutsertaan dan partisipasi aktif insan pers itu sangat berpengaruh sekali. Karena pemilih tentu akan lebih tahu tentang siapa yang akan dipilih untuk memimpin Sumatera Barat selama lima tahun ke depan melalui informasi yang ditayangkan oleh rekan-rekan media,” tukuknya.