Innalillahi Wainnaillahi Rajiun, Banyak Contoh Dari Almarhum Bupati Irdinansyah

oleh -

Innalillahi Wainnaillahi Rajiun, Banyak Contoh Dari Almarhum Bupati Irdinansyah

Semangatnews, Tanah Datar – Innalillahi Wainnailahi Rajiun, duka yang sangat mendalam dirasakan masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan Sumatera Barat, atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bupati Tanah Datar Drs. H. Irdinansyah Tarmizi Sabtu (19/9/2020) pukul 19.55 WIB di RSUP M. Jamil Padang dalam usia 63 tahun.

Beliau meninggalkan seorang istri (Hj. Darmiati Anwar) dua orang putri (dr. Suci Yaumi Syahdati dan drg. Intan Febrina Syahdati) dan menantu (dr. Berriandi Arwan, SPOG dan Ede Rezki Pratama, SE, MM) serta 3 orang cucu (Kanaya Alula Bersya, Prinselia Ghaida adzkiana dan Gavino Aidan Bersya), Malam itu juga, jenazah almarhum dibawa ke rumah dinas Bupati Tanah Datar di Batusangkar untuk disemayamkan dan mengikuti penyelenggaraan jenazah sesuai dengan protokol penyelenggaraan jenazah untuk kepala daerah pada hari Minggu (20/9/2020).

“Tanah Datar berduka, berkabung dan bersedih atas kehilangan, bapak kita, orang tua, guru, pemimpin yang sangat kita hormati, Bupati Tanah Datar. Beliau adalah orang yang sangat baik dan disenangi, seorang ulama dan politisi ulung yang rekam jejaknya dapat kita tauladani, dan telah banyak mencontohkan kepada kita, bagaimana menjadi pemimpin yang baik. Semoga Allah SWT mengampuni dosa beliau dan menerima segala bakti beliau sebagai amal ibadah,” ujar Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma, saat melepas jenazah almarhum dari Rumah Dinas Bupati menuju Mesjid Nurul Amin Pagaruyung untuk disholatkan.

Wabup juga tidak lupa memintakan maaf Bupati Irdinansyah kepada masyarakat Tanah Datar baik di kampung halaman maupun di perantauan dan seluruh pelayat yang hadir, jika sepanjang hidupnya terdapat kesalahan atau pun kekhilafan almarhum, sehingga tidak menjadi penghalang bagi almarhum di akhirat kelak.

Sebelumnya dari pihak keluarga, menantu almarhum Bupati Tanah Datar, Ade Rizki Pratama, yang juga anggota DPR RI, juga memohonkan maaf ayahandanya kepada masyarakat Tanah Datar dan Sumatera Barat serta seluruh pelayat yang hadir, serta menyerahkan penyelenggaraan jenazah almarhum kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk mengikuti upacara pelepasan dan dikebumikan sesuai protokol yang ada.

Usai disholatkan di Mesjid Al Amin Pagaruyung, Tanah Datar, jenazah almarhum dibawa ke Kantor Bupati Tanah Datar untuk menjalankan prosesi upacara persada melepas kepala daerah yang dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan turut berduka cita yang sangat mendalam, dan berharap keluarga dan masyarakat Tanah Datar dapat menerima kepergian ini, serta dapat melanjutkan pembangunan dan apa-apa yang sudah dirintis oleh almarhum semasa hidupnya.