Investor Amerika Serikat Jajaki Potensi Jasa Perhotelan di Pesisir Selatan

oleh -
IMG-20200106-WA0042

Investor Amerika Serikat Jajaki Potensi Jasa Perhotelan di Pesisir Selatan

Nuansa ala Portugis di Pulau Cingkuak

Semangatnews, Painan – Investor asal Amerika Serikat menjajaki potensi jasa perhotelan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dengan mengunjungi sejumlah lokasi bersama Bupati Hendrajoni, Senin (6/1).

“Hari ini saya dan Emad Hamdan mengunjungi Bukit Baliang-Baliang (PDAM) Painan dan Pulau Cingkuak di kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni disela kegiatan.

Ia menambahkan, pada kunjungan itu dirinya menjelaskan dengan rinci mengenai berbagai potensi yang ada di lokasi sebagai upaya meyakinkan investor.

Menurutnya Pesisir Selatan merupakan kabupaten yang sedang berkembang di berbagai sektor, terutama pariwisata sehingga keberadaan investor sangat dibutuhkan.

“Investor sangat dibutuhkan dalam menyokong sektor kepariwisataan, karena jika pengembangannya mengandalkan anggaran dari pemerintah tentu prosesnya akan lama,” katanya lagi.

Sementara itu, Emad Hamdan, menyebut, usaha perhotelan di Pesisir Selatan cukup potensial dikembangkan, sebagai tahap lanjutan dari kujungannya ini hasilnya akan diutarakan ke mitranya di Negara Kuwait.

“Untuk usaha perhotelan cukup mendukung di Pesisir Selatan. Saat ini kami dalam tahap mengumpulkan data dan selanjutnya akan disampaikan ke mitra saya di Kuwait,” sebutnya.

Sesuai rencana khusus di Pulau Cingkuak pemerintah kabupaten setempat akan mengembangkan wisata bernuansa Portugis, rencana tersebut bermula karena di lokasi ini terdapat benteng Portugis

Memuluskan rencana itu, pemerintah kabupaten setempat terlebih dahulu akan memugar benteng Portugis agar menjadi lebih baik, sejalan dengan pemugaran juga dibangun gedung-gedung ala Portugis.

Selanjutnya pihaknya juga bakal menyediakan baju-baju ala Portugis baik bagi perempuan maupun laki-laki dengan segala ukuran.

Dengan wisata serba Portugis, kedepan wisatawan yang ke pulau Cingkuak tidak hanya sebatas menikmati pasir nan putih serta menjajal berbagai wahana permainan air dan lainnya, namun juga bisa mengenakan baju ala Portugis di masa lampau.(rnl/zln)