Jalan Trans Papua Merauke Boven Digoel Memprihatinkan

by -
Jalan Trans Papua Merauke Boven Digoel Memprihatinkan

SEMANGAT BOVEN DIGOEL – Perbaikan Jalan Trans Papua dengan menimbun badan jalan yang rusak menggunakan tanah, terus dilakukan pihak Pekerjaan Umum. Namun upaya ini tidak  bertahan lama akibat volume kendaraan melintasi jalur trans Papua Merauke Boven Digoel  cukup tinggi, sehingga kondisi jalan kerap rusak kembali.

Kondisi jalan Trans Papua yang rusak cukup parah kini terjadi di wilayah Kabupaten Merauke tepatnya di wilayah Barki. Akibatnya, terjadi antrian kendaraan cukup panjang bahkan ada yang sudah lima hari harus berada ditempat tersebut.

Salah satu anggota Satgas Yonif 310 Kidang Kencana Serka Jafar Alsidik menjelaskan kondisi jalan Trans Papua khusus diwilayah Barki ini menghambat aktifitas masyarakat di perbatasan, apalagi untuk pendropingan bahan kebutuhan pokok menuju Boven Digoel sangat terhambat.

“Untuk kami sendiri saja, melakukan pendropingan bahan logistik ke setiap pos yang ada di jalaur sektor tengah ini, cukup sulit bahkan kendaraan truk kami harus bermalam. Bahkan ada masyarakat yang lain sudah lima hari disini,” tuturnya kepada RRI, Minggu (30/04/2017).

Ia pun meminta pemerintah pusat melalui kementerian pekerjaan umum memperhatikan kondisi infrastruktur jalan diwilayah selatan Papua, Merauke Boven Digoel , yang hingga kini mengalami kerusakan. (sumber RRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.