Jamasyir Kaget Dikunjungi Wagub Audy Joinaldy Serahkan Bantuan Bedah Rumah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kehadiran tiba-tiba Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, membuat keluarga Jamasyir (79) bersama Istrinya Hermaneli (76) sangat kaget saat membuka pintu. Mereka tidak menyangka, orang nomor dua di Sumbar itu mau berkunjung ke rumahnya pada dini hari pukul 3.30 WIB jalan Nuri no 11 Tanjuang Baringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi : Harapkan Perusahaan Bayarkan THR Karyawannya Tepat Waktu

Sontak, Jamasyir langsung memanggil anak dan cucunya untuk bisa bersalaman dengan Wakil Gubernur Sumbar. Dengan bersamaan mereka berlari menemui Audy Joinaldy, seketika rumah panggung yang berdinding dan lantai papan itu bergoyang seakan mau roboh.

“Capek lah kamari ado sia ko yang datang, Pak Wagub Sumbar tibo karumah awak,” teriak Jamasyir.

Baca Juga:  Satu Orang Meninggal Dan Terjadi Penambahan Tiga Belas Kasus Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Sambil bersalaman, mereka mempersilahkan Wagub Audy masuk ke dalam rumahnya. Terlihat rumah yang sangat sederhana tersebut yang tidak memiliki kursi tamu itu, Jamasyir dan anaknya Mimimerlina (46) membentangkan tikar.

“Sanang rasonya pak Wagub bisa hadir ka rumah wak. Apo lagi rumah wak buruak, jarang urang tibo kasiko,” ujarnya.

Melihat rumah yang dihuni Jamasyir berserta keluarga, Gubernur Sumbar sangat prihatin. Rumah tua berdinding papan bergoyang saat dinaiki. Belum lagi lantai papan sudah banyak berlobang, akibat termakan usia.

Baca Juga:  Sosialisasi 4 Pilar, Dewi Aryani : Kader Harus Pancasilais

Kemudian, usai makan sahur bersama Wagub Sumbar Audy Joinaldy menjelaskan kehadirannya bersama rombongan adalah singgah untuk makan sahur bersama dan menyerahkan bantuan bedah rumah, senilai Rp25 juta.