Menindaklanjuti Arahan Presiden, Wako Riza Minta Agar Menerapkan PPKM Mikro, kalau Masih Membandel Tindak Saja

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah, Wali Kota Payakumbuh langsung melaksanakan rapat koordinasi (rakor) di Aula Ngalau Indah, Kamis (29/04).

Rakor tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I, II dan III Setdako Payakumbuh, seluruh Kepala Perangkat Daerah (KPD), Camat se-Kota Payakumbuh, Lurah se-Kota Payakumbuh dan kepala Puskesmas se-Kota Payakumhuh.

Baca Juga:  Stunting Di Limapuluh Kota, Bupati: Tanggungjawab Seluruh Perangkat Daerah

Berdasarkan arahan presiden tersebut, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan agar kembali memperketat penerapan protokol kesehatan, mengingat saat ini Payakumbuh berada di zona orange. Jangan sampai Payakumbuh menjadi zona merah, karena kalau itu terjadi semua kegiatan akan kembali ditutup.

“Jadi kita minta semuanya untuk tetap hati-hati dan waspada, ingatkan dan sosialisasikan kembali kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Karena kita lihat sekarang masyarakat sudah mulai kurang disiplin,” kata Wako Riza Falepi saat memimpin rakor.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan Empat Kasus Positif Covid-19

Riza menyebut, Sampai saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh tidak ada melakukan pembatasan kegiatan masyarakat, tapi tolong protokol kesehatan dilaksanakan dan jangan lupa terapkan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) dikehidupan sehari-hari.

“Tapi ini yang mulai diabaikan masyarakat kita, dan kita minta kepada tim tujuh supaya gencar melakukan razia, mulailah menyisir tempat-tempat yang mengundang keramaian, kalau masih ada yang membandel dan tidak menerapakan protkes tindak saja,” ucap Riza tegas.