Jelang Alih Status UIN, Prodi Manzawa IAIN Batusangkar di Akreditasi

oleh -
Jelang Alih Status UIN, Prodi Manzawa IAIN Batusangkar di Akreditasi
Jelang Alih Status UIN, Prodi Manzawa IAIN Batusangkar di Akreditasi

SEMANGATNEWS.COM – Dalam upaya meningkatkan kualitas perguruan tinggi, Institu Agama Islam negeri (IAIN) Batusangkar kembali melaksanakan akreditasi pada Program Studi/Jurusan Menajemen Zakat dan Wakaf (Manzawa), Fakultas Ekomoni dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Batusangkar pada Rabu (17/01/21).

Hal ini ditegaskan oleh Rektor IAIN Batusangkar Prof. Marjoni Imamora bahwa perguruan tinggi tidak bisa lagi berada di comfort zone dalam mengelola mutu pendidikan, harus terus berlari dalam arus besar untuk kemajuan pendidikan dalam menghadapi kehidupan global.

Baca Juga:  Bupati Tanah Datar; Tantangan Kedepan Semakin Berat Harus Waspada Termasuk MUI

Proses Asesmen lapangan (AL) secara daring dalam rangka akreditasi oleh BAN PT ini menghadirkan Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yakni Dr. Syafig M. Hanafi dari Universitas Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Prof. Dr. Muhammad Nasir, SE., M.Si, dari Universitas Muslim Indonesia.

Proses Asesmen Lapangan ini dilakukan secara daring/online melalui zoom meeting, dengan Program Studi/Jurusan Menajemen Zakat dan Wakaf (Manzawa), Fakultas Ekomoni dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Batusangkar.

Baca Juga:  Pemkab Tanah Datar Dukung Penuh Alih Status IAIN Batusangkar Menjadi UIN

Asesmen Lapangan di buka langsung oleh Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. Rektor IAIN Batusangkar, dan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd selaku penanggung jawab Asesmen Lapangan ini, Wakil Rektor II, III, Ka. BIRO AUAK dan seluruh Pejabat Fakultas, baik Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kasubbag, Katua Jurusan, Ka. Labor dan dosen, Karyawan.

Baca Juga:  Bupati Tanah Datar Eka Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten

Pada kesempatan ini Marjoni Imamora juga memberikan kabar yang gembira bahwa perjuangan melakukan tranformasi kelembagaan menjadi Universitas Islam.