Jelang MTQ, OPD Gotong Royong di Banca Laweh

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat tinggal beberapa hari lagi. Menyambut iven tersebut, ASN dan THL organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar gotong royong (goro) di Banca Laweh, Minggu (7/11).

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat membuka pelaksanaan goro mengatakan, goro ini sebagai pengganti kegiatan hari Jumat (5/11) lalu yang tidak jadi dilaksanakan karena cuaca yang tidak mendukung.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk hari ini, dengan cuaca yang sedikit hujan dan angin kencang, kita semua bisa berkumpul d isini untuk melaksanakan goro. Karena Jumat kemarin Padang Panjang diguyur hujan dari pagi, maka tidak bisa kita laksanakan,” ujarnya.

Goro dilaksanakan semua ASN maupun THL dari masing-masing OPD, dengan membersihkan sempadan rel kereta api di sepanjang jalan menuju lapangan Banca Laweh. Mulai dari simpang Tanah Hitam sampai ke rel kereta depan GOR Banca Laweh dan rel menuju Tanah Pak Lambik. Saat MTQ nanti, lapangan Banca Laweh ini akan digunakan untuk pembukaan MTQ pada Sabtu mendatang.

Membersihkan sampah-sampah dan rumput yang sudah sangat tinggi, semua peserta goro tampak semangat dan antusias melaksanakannya. Mereka bekerja dengan membawa peralatan dari kantor dan rumah masing-masing.

Goro turut dihadiri Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, asisten, kepala OPD serta seluruh ASN dan THL. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.