Kacabdin Pendidikan Pessel Diserahterimakan, dari Dr. Sadrianto Kepada Mahyan, S.Pd, MM

oleh -

Semangatnews, Painan-Bupati Hendrajoni menghadiri serahterima jabatan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Pesisir Selatan dari Dr. Sadrianto, M.Pd kepada pejabat baru Mahyan S.Pd MM, Senin (10/8) di aula SMKN 1 Painan.

Dr. Sadrianto selanjutnya pindah tugas sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Kabupaten Mentawai, sementara Mahyan sebelumnya kepala SMAN Tapan.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hamdanus dan para kepala SMA dan SMK Se Pesisir Selatan. Pada kesempatan Bupati Hendrajoni mengajak kepala SMA dan SMK agar terus meningkatkan motivasi siswa untuk rajin belajar dan memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Selanjutnya, kepala sekolah hendaknya memberikan penekanan dalam hal pendidikan berkarakter, agama, budi pekerti dan akhlak harus menjadi perhatian.

“Setiap hari pendidikan karakter harus diaktualisasikan melalui pelajaran khusus yakni pelajaran etika sekitar 15 menit terakhir. Jika diberikan pendidikan benar, maka tidak akan ada pelanggaran,” katanya.

Sementara Adib Alfikri, Kadis Pendidikan Sumatera Barat meminta kepada pejabat yang baru agar melaksanakan fungsi dengan baik dan jika ada fitnah agar dapat diluruskan.

“Saya minta pejabat yang baru agar fokus dalam pelaksanaan fungsi, sehingga kualitas pendidikan yang diharapkan dapat terwujud,” ingatnya.

Selanjutnya Adib Alfikri berharap agar pejabat baru meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak baik pemkab maupun unsur-unsur yang ada di daerah.

“Bangun hubungan yang harmonis dengan Pemkab Pesisir Selatan beserta jajarannya, dan jaga netralitas sebagai PNS. Kita juga berharapkan adanya dukungan dari pemkab setempat,” katanya.***