Resmikan TBM Sahabat Bukit Tui, dr. Dian Fadly Amran Launching Program Bina Fasilitator dan Kurenah

by -

Resmikan TBM Sahabat Bukit Tui, dr. Dian Fadly Amran Launching Program Bina Fasilitator dan Kurenah

Semangatnews, Padang Panjang – Kembangkan potensi sebagai pusat informasi sehingga menjadi tempat dalam pengembangan diri masyarakat, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Launching Bina Fasilitator dan Sosialisasi Kurenah serta Resmikan Pojok Baca Sahabat Bukit Tui.

Kegiatan berlangsung di Pojok Baca Sahabat Bukit Tui yang terletak di Kelurahan Koto Panjang, Senin (10/8) yang diresmikan oleh Bunda Literasi Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Sp.JP Fadly Amran, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, ST, MT, Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman, S.Pd.I, Lurah Koto Panjang Ade Afdil, S.Pd.I, Direktur Bank Nagari Cabang Padang Panjang Zulhendri, Sekretaris Pemasyarakatan Minat Baca Joni Aldo, Bunda Literasi Kecamatan Hilwati Doni Rahman, Bunda Literasi Lurah Koto Panjang Welfi Ade Afdil serta tim fasilitator.

Dalam hal ini, Bunda Literasi Dian Puspita mengatakan perpustakaan kelurahan yang terbentuk dalam Taman Baca Masyarakat (TBM) memiliki peranan penting sebagai pusat belajar masyarakat, sebagai penyedia layanan sesuai demgan kemajuan teknologi dan komunikasi.

Hal ini sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat yang mengaharapakn TBM maupun Pojok Baca terus berinovasi dan bertransformasi menjadi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (Publis) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi sekali melalui Pengembangan Forum Penunjang Gerakan Literasi yang telah bekerjasama dengan tim fasilitator serta pembenahan yang dilakukan dalam meningkatkan layanan perpustakaan khususnya layanan pada kelompok usia anak melalui inovasi Kunjungan Rekreasi Edukasi Anak Hebat (Kurenah),” jelasnya.

Disamping itu, Kadis DPK Alvi Sena menyampaikan kegiatan ini bertujuan unruk menumbuhkan budaya literasi di tengah masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang mampu berkolaborasi, berpikir kritis, kreatif, komunikatif sehingga dapat memenangi persaingan global.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Bank Nagari sebagai salah satu BUMD yang ikut berpartisipasi dalam pengembangan PUBLIS di Kota Padang Panjang dengan memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) pembangunan Pondok Baca pada PUBLIS Sahabat Bukit Tui. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.