Kado Terakhir dari Irwan Prayitno; Alhamdulillah Sumbar Juara Umum MTQ Nasional ke XXVIII

oleh -

Kado Terakhir dari Irwan Prayitno; Alhamdulillah Sumbar Juara Umum MTQ Nasional ke XXVIII

SEMANGATNEWS.COM — Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) XXVIII 2020 di Sumatera Barat (Sumbar) resmi di tutup oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Masjid Raya, Jum’at (20/11/2020). Alhamdulillah kafilah Sumbar juara umum.

Ini merupakan kado terindah buat Irwan Prayitno selaku gubernur Sumbar dua periode 2010-2020.

Baca Juga:  Mahyeldi-Audy Olahraga Bersama Jaga Kesegaran Fikiran

Penetapan juara dibacakan langsung oleh Ketua Dewan Hakim MTQ XXVIII tingkat Nasional tahun 2020, M Roem Rowi. Provinsi Sumbar juara umum dengan rincian 10 besar yaitu Provinsi Sumbar meraih nilai 79, kedua dari DKI Jakarta 73, ketiga dari Jawa Timur 51.

Berikutnya keempat dari Jawa Barat 47, kelima Kepulauan Riau 26, keenam Sumatera Utara 23, ketujuh Banten 21, kedelapan Riau 16, kesembilan Nusa Tenggara Barat 12 dan juara kesepuluh Kalimantan Barat 11. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat pleno Dewan Hakim yang dilaksanakan pada Jum’at, (20/11).

Baca Juga:  Kunjungi TPST RDF Cilacap, Audy Joinaldy Berharap Bisa Diterapkan di Sumbar

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sangat bersyukur dan bangga dengan kafilah Sumbar, karena baru kali ini Sumbar meraih juara umum pada MTQ tingkat Nasional.

“Malam ini adalah malam yang istimewa bagi Sumbar. Alhamdulillah, karena baru kali ini Minangkabau pacah talua (pecah telur ) mendapatkan juara umum di MTQ,” kata Irwan Prayitno

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Apresiasi Perantau Asal Minang Tak Mudik Untuk Menanggulangi Penyebaran Covid-19

Sebelumnya Sumbar hanya menargetkan untuk perlombaan MTQ XXVIII ini, lima besar. Dengan kegigihan, ketekunan dan kekompakan kafilah Sumbar berhasil melampaui target, kata IP

No More Posts Available.

No more pages to load.