Wapres Tutup Pelaksanaan MTQ Nasional ke 28; Ivent ini Punya Nilai Strategis Bangun SDM

oleh -

Wapres Tutup Pelaksanaan MTQ Nasional ke 28; Ivent ini Punya Nilai Strategis Bangun SDM

SEMANGATNEWS.COM- Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin secara resmi menutup pelaksanaan MTQ Nasional ke 28 di Sumbar, secara virtual, Jumat, 20/11.2029.
Wapres mengatakan MTQ mempunyai nilai strategis dalam rangka pembangunan SDM unggul karena mengajak umat Islam untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an Nulkarim.

Baca Juga:  Serahkan SK CPNS Formasi 2019, Irwan Prayitno Ajak Selalu Bersyukur dan Bekerja Sungguh-Sungguh

MTQ Nasional ke XXVIII ini mengangkat tema “Dengan MTQ Nasional Kita Wujudkan SDM yang Unggul, Profesional dan Qur’ani Menuju Indonesia Maju”. Tema ini sejalan dengan agenda pemerintah saat ini yang lebih memfokuskan pada pengembangan SDM secara nasional.

Ma’ruf Amin menuturkan, MTQ erat kaitannya dengan seni baca al-qur’an yaitu membaca al-qur’an sesuai dengan lantunan tertentu yang menonjolkan sisi keindahan kalimat dalam ayat al-qur’an. Hal itu merupakan bagian terkuat kemukjizatan.

Baca Juga:  Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan disaat Pandemik

Ia menceritakan, dulunya Sayyidina Umar sangat menentang keras dakwah Rasulullah tapi setelah mendengar secara langsung untaian ayat al-qur’an yang dilantunkan, sehingga keluarganya terlebih dahulu masuk Islam karena hatinya bergetar hebat saat mendengar lantunan al Quran.

Sementara itu, gubernur Irwan Prayitno menyampaikan maaf, terkait dengan pelayanan kepada seluruh kafilah yang hadir di Sumbar.

Baca Juga:  Di Awal Tahun Baru Gubernur Sumbar Ajak Syukuri Apa Yang Ada.

“Kami telah melakukan maksimal dalam pelayanan, walaupun ada kekurangan dan tidak pada tempatnya kami minta maaf. Diantaranya ada gempa yang tak disengaja, beberapa kali membuat para peserta takut dan gelisah. Alhamdulillah kita semua aman,” ungkapnya.