Kalapas Biaro Bertandang ke PWI Bukittinggi Jalin Silaturrahim

oleh -

Kalapas Biaro Bertandang ke PWI Bukittinggi Jalin Silaturrahim

SEMANGATNEWS.COM-Kepala Lembaga Pemasyarakat ( Kalapas) , Bukittinggi di Biaro temu ramah dengan pengurus PWI Bukittinggi , Kamis ( 17/12 ).

Kalapas Marten.Bc.IP.SH didampingi Staf para Kabid dan kasie , Dedi Suhendri , SH , Nova Hotman , Idra. ,Yudi Azhar ,S.Sos,Agung Lestara.S.Sos.dan Fauzi Aziz, SH.MH .

Tahun 2020 ini tidak ada pegawai nya tertangkap , serta keributan dan napi yang lari .

Baca Juga:  Syafrizal Ucok; Stop Alih Fungsi Lahan Sawah di Sumbar

“Semua kamar dibersihkan dan tidak ada lagi skat dalam kamar. Kalau dulunya ada kolam ikan, sehingga listrik saya hancur , gurau Marten.

Banyak napi di lapas memiliki skill , , bahkan hasil karya mereka bermanfaat sekali dan produksi , seperti perbaiki kursi ,, dari hasil produksi itu dapat membantu penghasilan napi dan juga dapat dijadikan Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP.), ulas Marten.

Baca Juga:  Majukan PKPS Kota Bukittinggi, HUT ke-1 Dengan Barabab Babiola

Kalapas Bukittinggi menyebutkan, target PNBP oleh DirjenPas untuk tahun 2020 senilai Rp 7 milliar
Sumbernya dengan memanfaatkan lahan kosong jadi lahan produktif , seperti dengan menanam bawang , ternak bebek , serta tanaman hasil pertanian lainnya.

Narapidana juga dilakukan pembinaan sosial , seperti pemberian rohani serta pengajian baca Al qur”an , para napi pada umumnya belum bisa baca Al qur”an.

Baca Juga:  PWI dan Panitia HPN Akan Terbitkan Buku HPN 2022, Silakan Kirim Tulisan Anda

Selama pandemi Covid -19 , para napi memperoleh pengurangan hukuman sesuai dengan Permenkumham no.10/2020 , untuk memutus mata rantai covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.