Kapolres Dharmasraya Gelar Apel Gerakan Pakai Masker

oleh -

Kapolres Dharmasraya Gelar Apel Gerakan Pakai Masker

Semangatnews, Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah lakukan gerakan apel bersama serta bagikan 10 ribu masker dalam rangka menyambut kegiatan Operasi Mantap Praja Singgalang 2020.
Di samping itu apel bersama ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan menyongsong perhelatan Pilkada serentak 2020 serta gerakan kampanye pakai masker.

Kegiatan apel bersama yang berlangsung Kamis(10/9) di halaman Mapolres Dharmasraya ini, menurut beliau juga secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, beserta unsur Forkopimda, anggota TNI dan pengurus partai politik beserta bakal calon Bupati Dharmasraya dan wakil pada kontestasi Pilkada 2020.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, bahwa sesuai dengan instruksi Kapolri dalam rangka menyambut Pilkada 2020 di tengah kondisi Covid 19 yang belum berakhir perlu dilakukan gerakan kampanye pakai masker. Kendati situasi Kamtibmas di tengah masyarakat terlihat kondusif, namun pelanggaran protokol kesehatan Covid 19 terlihat masih kerap terjadi.

Sebagai upaya preventif Polri bersama TNI yang ditunjuk sebagai pengendali terapan standar Covid, salah satu bentuk sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat luas untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah terkait Covid adalah membagikan masker secara gratis.

Lebih jauh Kapolres juga mengajak kepada seluruh bakal pasangan calon, pengurus Parpol pengusung maupun pendukung agar selalu mematuhi imbauan Mendagri untuk tidak mengadakan kegiatan yang memicu terjadinya kerumunan massa.

“Kendati TNI/Polri diberi kewenangan untuk menindak segala pelanggaran protokol Covid, namun upaya persuasif dan giat pencegahan selalu kita utamakan, dan diminta kepada semua pihak bisa mendukung kegiatan ini, dan menghindari terkena sanksi tegas sesuai regulasi,” terang Kapolres.