Kementerian PUPR Bantah Isu Progres Jalan Tol Padang – Pekanbaru Batal

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Terkiat dengan pemberitaan yang beredar yang menuliskan, bahwa Jalan tol Padang – Pekanbaru akan dihentikan pekerjaannya oleh PT Hutama Karya disebabkan pembebasan lahannya sangat sangat lambat. Melalui Kementerian PUPR menyatakan “sampai saat ini tidak ada arahan untuk penghentian pekerjaan”.

Terbukti saat ini dilakukan pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah jalan tol Padang – Pekanbaru Seksi Kapalo Hilalang – Sicincin -Lubuak Alung – Padang (Sta 4 + 200 – 36 + 600) di Kantor Bupati Padang Pariaman, Jum’at (5/3/2021).

Baca Juga:  Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer UPS Tegal Lepas 46 Calon Wisudawan, Dekan Pesan Jaga Almamater

PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Pekanbaru Seksi I Siska Martha Sari ST. MT mengatakan tidak ada pembatalan dalam pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru. Pembangunan ini adalah program nasional. Bahkan kegiatan pengadaan tanah untuk pembebasan lahan tol Padang – Pekanbaru Seksi I berada di daerah Kasang, Lubuk Alung, Parit Malintang, Sicincin dan terakhir di Kapalo Hilalang di kawasan Kabupaten Padang Pariaman sudah berjalan.

Baca Juga:  Rakor Pamobvit Sejajaran Polda Sumbar, Irjen Pol Toni: Melalui Pengamanan Obvit, Cegah Gangguan Kamtibmas

Siska Martha Sari menegaskan, bahwa sampai saat ini dari pihak Kementerian PUPR masih tetap melanjutkan progres pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru.

“Bahkan masyarakat sudah sepakat untuk pengantian lahan yang terkena pembangunan jalan tol, yang dulu sempat terkendala dalam hal pengantian lahan,” ungkapnya.

Hal ini dipertegas lagi oleh
Direktur jalan Bebas Hambatan Kementrian PUPR , TIDAK ADA penghentian pekerjaan jalan Tol Padang- Sicincin. Pekerjaan konstruksi akan tetap jalan mengikuti progres lahan yg sudah dibebaskan .