Wagub Audy Joinaldi Buka BBGRM ke-XVIII di Bukittinggi Ajak PKK Atasi Dampak Covid-19

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVIII Tingkat Sumatera Barat tahun 2021 kali ini bertempat sebagai tuan rumah Kota Bukittinggi yang dilaksanakan di Aula rumah dinas Walikota Belakang Balok, Jum’at (5/3/2021).

Ditunjuknya Bukittinggi sebagai tuan rumah pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma dan BBGRM tahun 2021 oleh TP PKK Sumbar karena Kota Bukittinggi merupakan juara pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga:  Bank Nagari Dapat Menjadi Mitra Kerja Yang Baik Bagi Pedagang Dan Pengusaha Tanah Abang

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy yang dihadiri oleh Walikota Bukittinggi dan Forkopimda Kota Bukittinggi, Bupati / Walikota se-Sumbar, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar Beserta Pengurus, Kepala OPD Masyarakat se-Sumbar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten / Kota yang membidangi Pemberdayaan se-Sumatera Barat.

Baca Juga:  Pasca Bom Bunuh Diri, Polri Amankan Lima Bom Aktif Dan Tangkap 13 Terduga Teroris Di Jakarta-Makassar-NTB

Dalam sambutannya Wagub Sumbar menyambut baik kegiatan positif yang telah digagas PKK ini karena dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran dan semangat gotong royöng serta tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis karena Kelompok Dasawisma merupakan ujung tombak gerakan PKK yang mampu menggerakkan semua kegiatan yang berhubungan langsung dengan kehidupan masyarakat.

Baca Juga:  Mantap Ratusan Jurnalis dan Pekerja Media di Sumbar Ikut Vaksinasi Pertama dan Kedua

“Sehingga apa yang menjadi tujuan dari gerakan PKK itu sendiri yaitu mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dapat terwujud berkat kemauan dan kerja keras para kader PKK,” kata Audy Joinaldy.