Ketika Tentara Menjadi Guru di Lokasi TMMD Kodim Kendal

oleh -

KENDAL – Di medan tugas, seorang tentara harus bisa menjadi apa saja sepanjang hal itu dibutuhkan demi terlaksananya tugas yang diamanahkan. Seperti yang dilakukan para anggota kodim 0715/Kendal saat mengajar para murid SDN 4 Sendang Kulon, Selasa (8/9/2020).

Pelda Supriyadi , dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 tahun 2020 di dusun Pening desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Pelda Supriyadi , yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Pos Kecamatan Kangkung didaulat untuk mengajar para murid di SDN 04 Sendang Kulon Selasa 8 September 2020.

Hal ini diungkapan oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T., tentara selaian bisa perang juga harus bisa memberikan materi pelajaran kepada masyarakat seperti pengetahun umum, agama dan sedikit mengenai dunia militer.

“Kegiatan Tentara Masuk Kelas dengan materi pelajaran mengenai pengetahuan umum, agama, dan sedikit pengenalan mengenai dunia militer ini adalah bagian dari program pra TMMD yang kami laksanakan di desa Sendang Kulon ini, tujuannya adalah sebagai komunikasi sosial menjalin kedekatan antara TNI dengan insan pendidikan di daerah penugasan” tutur Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T.

Hal tersebut sangat di apresiasi positif oleh masyarakat Sendang Kulon. Berkaitan dengan program Tentara Masuk Kelas ini, diharapkan bisa membantu masyarajat, khusunya para pelajar untuk bisa menambah ilmu pengetahunnya selama libur sekolah di tengah pandemi selama ini. (Pendim 0715/ Kendal )