Terus Dikebut Pengerasan Jalan di Lokasi TMMD

oleh -

KENDAL – Kegiatan Pra TMMD Kodim 0715/Kendal yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Kendal dimulai pada hari Sabtu 12 september 2020. Rencananya upaya sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di di Kalurahan Sendangkulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal adalah Makadam dan RTLH.

Kegiatan sasaran fisik Makadam sepanjang yang pembangunan pengecoran jalan sepanjang 1.200 m, lebar 3 m, ketebalan 15 cm,Serta sasaran tambahan Rehab RTLH. Kini sebelum TMMD dibuka telah dilaksanakan kegiatan fisik sebelum TMMD atau dikenal dengan Pra TMMD yaitu berupa kegiatan pengerasan jalan (Makadam),

Semangat tinggi dari masyarakat adanya TMMD(TNI manunggal membngun desa) bisa guyup ,rukun dan gotong royong menggarap pengerasan jalan membantu melangsir material, panas terik matahari mereka tidak menghiraukan serta tanpa mengenal lelah bersama Prajurit TNI Kodim 0715/Kendal.

Dalam pekerjaan awal pembangunan jalan di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal, kelebaran jalan diukur dengan cermat.(12/09)

Hal itu dimaksudkan, jalan yang akan dibangun dengan konstruksi rabat beton itu merupakan fasilitas umum, sehingga diharapkan tidak sampai makan tanah milik warga.

Adalah Babinsa Sendang Kulon, Serda Rossi, yang memimpin pengukuran jalan TMMD tersebut dengan dibantu warga masyarakat. Menurutnya, mulai titik nol hingga titik akhir pembangunan jalan itu tidak ada yang sampai memakan tanah milik warga pribadi.

”Alhamdulilah, dengan pengukuran cermat dan dibantu warga dengan melibatkan perangkat desa sendang kulon, nantinya tidak muncul persoalan tentang kelebaran jalan. yang jelas jalan yang akan dibangun melalui TMMD itu adalah fasilitas umum dan diharapkan untuk memperlancar aktivitas seluruh warga,” papar Babinsa Serda Rossi. (Pendim 0715/ Kendal )