Ketua Pansus Aset : Kita Hanya Akan Membahas Pemanfaatan Aset, Bukan Niat Ambil Alih

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Beberapa waktu lalu, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dihebohkan oleh adanya usaha Pemerintah Kota Payakumbuh untuk melakukan ambil alih aset Limapuluh Kota yang berada di daerah teretorial Kota Payakumbuh. Sehingga kedua daerah itu sempat bersitegang antara Pemko Payakumbuh dengan DPRD Limapuluh Kota. Selain itu, DPRD Kota Payakumbuh juga telah membentuk Pansus Aset yang diketuai Oleh YB. Dt Parmato Alam dari Fraksi Golkar.

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Gelar Lomba Karya Inovasi Dan Teknologi Tepat Guna

Karena ributnya tentang aset itu, YB. Dt Parmato alam angkat bicara tentang dibentuknya Pansus Aset di Kota Batiah tersebut. Menurutnya, Pansus Aset dibentuk bukanlah untuk mengambil alih atau membahas menukar gulingkan Aset Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang berada di kawasan teretorial Kota Payakumbuh. Namun dibentuknya Pansus itu bertujuan untuk membahas bagaimana aset kantor bupati lama itu berfungsi dan bermanfaat untuk kedua daerah.

Baca Juga:  Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Empat Lintau, Pariangan 2 X Koto Dua

“Jadi isu – isu Pemerintah Payakumbuh dan dibentuknya Pansus Aset di DPRD Payakumbuh itu bukan untuk mengambil alih aset Limapuluh Kota yang ada di Kota Payakumbuh. Itu tidak benar. Yang akan dilakukan Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh nantinya adalah duduk bersama dengan stakeholder yang ada di Payakumbuh dan Limapuluh Kota untuk membahas bagaimana Aset Limapuluh Kota ini bisa dimanfaatkan Oleh kedua daerah dan berfungsi dengan baik oleh masyarakat Luak Limopuluah ini, ” Ucap YB. Dt Parmato Alam beberapa waktu lalu.