Ketua Umum Panitia Ajak Ramaikan Acara HUT SMKN 4 Padang

oleh -

Ketua Umum Panitia Ajak Ramaikan Acara HUT SMKN 4 Padang

Semangatnews, Padang – Peringatan Hari Ulang Tahun ke 54 tahun 2019 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang, merupakan moment dalam membangun semangat menguatkan potensi sekolah baik dalam praktek sekolah juga dalam forum pendidikan kejuruan Sumatera Barat, bahwa SMKN 4 Padang merupakan sekolah kejuruan kesenirupaan di Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Panitia HUT SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang ke 54 tahun 2019, Zardi Syahrir, SH. MM kepada semangatnews.com disela-sela kesibukannya Kamis, (18/9/2019).

Lebih jauh Zardi menyampaikan, dalam audiensi kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinas kebudayaan, dinas Koperai UKM, dinas Pariwisata dan dinas Pendidikan, SMKN 4 Padang mendapat perhatian dari masing-masing, sesuai dengan kapasitas pelayanan masing-masing OPD.

” Ada empat poin besar bagaimana menyiapkan SMKN 4 Padang menghadapi era revolusi “four poin zero” (4.0) sebagai sekolah kejuruan yang mempersiapkan generasi kesenirupaan di Sumatera Barat. Pertama, pemahaman arti kebudayaan minangkabau sebagai jati diri generasi kesenirupaan dalam berkarya dan berinovasi. Kedua menyiapkan siswa SMKN 4 Padang dalam pengelolaan kegiatan ekonomi kreatif, untuk mampu mandiri dan berdikari. Ketiga peningkatan mutu dan kualitas produk karya kesenirupaan Sumatera Barat agar mampu bersaing global dan yang keempat, dukungan sarana dan prasarana proses belajar mengajar di SMKN 4 Padang secara profesional dan berkualitas”, ungkap Zardi.

Ketua Umum HUT SMKN 4 Padang juga menyampaikan keempat point itu ada dalam peran dan fungsi OPD Dinas Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Sumbar.

” Jika saja keempat dinas tersebut dapat memberikan perhatian kekususan tentu SMKN 4 Padang sebagai salah satu dari tiga SMK kesenirupaan di Indonesia akan mampu memberikan kontribusi besar dalam kemajuan kesenirupaan di Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya”, ujar Zardi Syahrir penuh harap.

Kepala Sekolah SMKN 4 Padang Drs. Taharuddin ditempat terpisah menyampaikan, potensi para alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang mengharumkan nama sekolah cukup besar dan ini patut kita banggakan.

“Begitu banyaknya para seniman Indonesia lahir dari SMKN 4 Padang ini menandakan potensi sekolah ini amat memungkinkan menjadi salah satu sekolah kejuruaan yang favorit di Sumatera Barat. Apa-apa yang diusahakan oleh panitia HUT SMKN 4 Padang ke 54 tahun 2019, perlu kita dukung bersama-sama, baik pihak sekolah maupun oleh para alumni saling berkalabilorasi memajukan sekolah kita”, himbau Taharuddin bangga.

Kepsek juga menyampaikan, pada acara puncak HUT SMKN 4 Padang usia ke 54, kita akan kedatangan tamu besar para pimpinan dan tokoh publik Sumatera Barat.

“Kami mengundang mengharapkan kehadiran para alumni untuk bersama-sama dan menyambut tamu-tamu istimewa kita dalam acara demontrasi lukis “on the spoot” tokoh publik Sumbar pada hari Rabu tanggal 25 September 2019″, ajaknya