Ketum SMSI Pusat dan Bupati Sergai Arungi, Arung Jeram Sungai Bah Bolon

by -

Ketum SMSI Pusat dan Bupati Sergai Arungi, Arung Jeram Sungai Bah Bolon

SEMANGATNEWS.COM-Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus yang menghadiri pelantikan pengurus SMSI Sergai, berkesempatan berkunjung ke Objek Wisata Arung Jeram yang berada di Sungai Bah Bolon Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), memiliki panjang 17 Km dengan lebar 5- 7 meter diapit dengan Batu Patas kiri kanan dengan ketinggian sekitar 20 meter ini terlihat masih alami dengan pemandangan hijaunya pepohonan.

“Ini sungguh luar biasa. Objek wisata ini harus dijaga dengan baik,” ucapnya. Minggu 12 Juni 2022.

Ia pun meminta agar masyarakat tidak melakukan penebangan pohon sembarangan yang tumbuh di atas Batu-batu besar tersebut.

“Arung Jeram ini memilki potensi sangat menjanjikan dan bisa menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) bagi daerah ini dan penghasilan bagi masyarakat sekitarnya,” katanya.

Ini hari keluarga besar SMSI yang menikmati objek wisata Arung Jeram, Lanjut Firdaus, ke depan diharapkan lebih banyak lagi masyarakat dari luar Sumatera Utara datang ke Wisata Arung jeram ini.

“Saya menilai bukan saja objek wisata alam ini yang luar biasa, tapi Bupati Sergai pak Darma Wijaya juga dalam membangun daerahnya luar biasa. Terus bekerja dan berada ditengah-tengah masyarakat, mendengarkan berbagai aspirasi maupun keluhan rakyatnya,” katanya.

Lebih jauh ia mengatakan, Sergai ini membutuhkan para investor untuk meningkatkan berbagai jenis objek wisata dan potensi daerah yang memiliki masa depan yang baik bagi dunia usaha/bisnis.

“Saya yakin Sergai ini akan terus berkembang dan mengalami kemajuan sangat pesat nantinya dibawah kepemimpinan Darma Wijaya,” kata Firdaus.

“Kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai yang sungguh luar biasa telah memfasilitasi kegiatan pelantikan Pengurus SMSI Sergai dan temu ramah tamah pengurus SMSI Se-Sumut sekaligu menikmati objek wisata Arung Jeram,” imbuhnya.

Sementara Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, Kabupaten Sergai ini memiliki berbagai potensi yang besar, terutama dibidang Pariwisata.

Selain Arung Jeram, ada objek wisata Jerico Stable (Berkuda) yang berlokasi di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah dan berbagai jenis Pantai tersebar di Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin,Teluk Mengkudu dan Kecamatan Tanjung Beringin.

Namun selama ini potensi itu kurang digali dan terpublikasi dengan luas, sehingga objek wisata ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya.

“Kita berharap dengan kehadiran Ketum SMSI bersama pengurus dari Propinsi Sumut dan kabupaten/kota, Wisata Arung Jeram ini di masa akan datang akan lebih banyak lagi dikunjungi oleh berbagai masyarakat dari dalam maupun luar negeri,” Harap Bupati Sergai Darma Wijaya/ didampingi Kadis Pariwisata Budaya Pemuda dan olahraga Sergai Zulfikar.

Menurut Bupati Sergai, setiap objek wisata penting didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, budaya, kebersamaan dan keamanan.

“Jika ini bisa diwujudkan dengan baik, maka semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menikmati keindahan objek wisata tersebut,” ucapnya.

Turut hadir di Objek Wisata Arung Jeram tersebut dianataranya, Penasehat SMSI Sumut Rony Purba, Ketua SMSI Sumut Ir.Zulfikar, Wakil Ketua SMSI Sumut Drs.H.Agus Safaruddin, Ariadi,Sekretaris SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu, anggota DPRD Sergai Hj.Yanti Handayani SH, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Drs.Sayuti Nur, M.Pd, Pengacara Yudi SH,MH, Bidang organisasi SMSI Sumut Irwan Manalu, Boby Octavianus Zulkarnaen Ketua SMSI Kota Medan, Thamrin Bendahara SMSI Kota Medan, Ketua SMSI Sergai Zuhari, Ketua SMSI Dairi Rudi Sinaga,Pengurus SMSI Tapanuli \Utara (Taput) Handoki, Wakil Sekretaris Aliansi Muslim Peduli Ulama (AMPU) Sergai Ridwan Rangkuti SPdI,Julis Sanjaya SPdI. Rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.