Tekan Harga Sembako Jelang Idul Adha, Wako Hendri Septa: Pasar Murah Kurangi Beban Masyarakat

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang menggelar operasi Pasar Murah (OPM) di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah, Senin (13/06).

Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu membuka OPM tersebut mengatakan, pasar murah yang digelar hari ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota Padang dalam rangka menstabilkan harga barang kebutuhan pokok masyarakat, yang sudah mengalami kenaikan harga belakang ini.

Baca Juga:  TPID Sumbar Siapkan 10 Langkah Strategis Pengendalian Inflasi

“Kegiatan operasi pasar murah yang kita laksanakan pada hari ini dilatarbelakangi seiring dengan adanya kenaikan harga barang kebutuhan pokok dalam dua minggu terakhir ini. Seperti, cabe, daging, sapi, ayam potong, dan lainnya,” ucap Wako Hendri Septa.

Di samping itu,sebut Wako Hendri Septa, pasar ini juga digelar untuk menekan harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Adha 1443H, yang secara tidak langsung akan meningkatkan kebutuhan pokok masyarakat akan bahan pangan.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi di Munas Gebu Minang VII: Perantau Minangkabau Penggerak Pariwisata Sumbar

“Kita berharap dengan digelarnya Pasar murah ini dapat mengurangi beban masyarakat dan warga kita kurang mampu dalam mencukupi barang kebutuhan pokok sehari-hari,” pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Padang Afrialdi Masbiran menyebut, pasar ini akan digelar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Lubuk Begalung, dan Kecamatan Kuranji. Pasar murah ini akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan 17 Juni 2022 mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.