Kodim 0701/Banyumas Terima Tim Wasev Tentang Evaluasi Penanganan Covid-19 Dan PPKM Mikro

oleh -

SEMANGATNEWS.COM- Tim pengawas dan evaluasi Operasi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dari Kodam IV/Diponegoro mendatangi Kodim 0701/Banyumas dalam rangka evaluasi penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro untuk wilayah Kabupaten Banyumas, Jumat (12/02/2021).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra S.E.,M.I.Pol beserta kepala dan perwira staf Kodim 0701/Banyumas menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Covid-19 dari Kodam IV/Diponegoro Kolonel Kav Purwadi ,S.Sos di ruang data Kodim 0701/Banyumas Jalan Jenderal Sudirman No. 204 kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas.

Baca Juga:  PWI Sumbar Berduka: Wartawan Senior Idham Hamid Meninggal Dunia di Jakarta

Dalam arahannya Kolonel Kav Purwadi, S.Sos., menyampaikan tentang sosialisasi operasi PPKM Mikro dalam rangka analisa evaluasi data dan pemeriksaan penyiapan satuan Sigap Covid-19 yang dilaksanakan pada bulan Pebruari 2021, ini merupakan program kerja Angkatan Darat ke satuan wilayah Kodam IV/Diponegoro khususnya Kodim 0701/Banyumas tentang perintah kepada seluruh jajaran prajurit TNI-AD agar membentuk satuan Covid-19 sebagai satgas operasi PPKM Mikro di 7 Propinsi di Indonesia.

Baca Juga:  Tim Wasgiat Ketatalaksanaan Binter Korem 071/WK Kunjungi Koramil Binangun

Covid-19 merupakan musuh bersama dan harus ditangani secara bersama-sama antara TNI-Polri, aparat pemerintah, petugas kesehatan serta masyarakat, TNI akan mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, TNI-AD akan bersinergi dengan unsur terkait dalam melaksanakan kebijakan tersebut, tambahnya.

Dengan adanya PPKM Mikro ini nantinya ada pengetatan pengawasan di tingkat paling rendah yaitu tingkat RT, dengan diberlakukannya PPKM mikro ini nantinya di masing‐masing desa, akan dihidupkan kembali satgas desa, sehingga pengawasannya lebih mudah dan bisa berimbas pada menurunnya angka Covid‐19 di Indonesia khususnya diwilayah Banyumas.