Komandan Lantamal II jadi Inspektur Upacara Bela Negara ke 70.

0

Semangatnews,Padang-Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaiman, M.Sc bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-70 di lapangan parkir Kantor Gubernur Sumatera Barat, Rabu (19/12/2018).

Inspektur Danlanmal II Padang membacakan, amanat Presiden Republik Indonesia, mengatakan bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi dan juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah melakukan aksi bela negara.

Dalam membela negara merupakan tugas kita semua, baik sipil maupun militer, yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air adalah sedang melakukan bela negara, merekalah yang telah membuat republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyatnya.

Negara kita adalah negara besar dengan penduduk terbanyak keempat di dunia yang merupakan negara maritim dengan ribuan pulau bangsa yang Bhineka ada berbagai suku ras dan agama, kita bersyukur bahwa negara kita tetap rukun damai dan bersatu, lanjut Agus Sulaiman.

Selanjutnya Komandan Lantamal II mengatakan “Bela Negara harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenap bangsa Indonesia sejak dini, antara lain melalui kewajiban mengikuti pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta aksi Nasional bela negara di berbagai bidang , ungkapnya

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Sekdaprov. Drs. Alwis, Forkopimda, kepala OPD serta undangan lainya berjumlah 200 orang yang diperingati setiap tanggal 19 Desember untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.