Komisi A DPRD Payakumbuh Pastikan Langkah Konkrit Pemko Atasi Covid-19 Sampai Ke Kecamatan

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Komisi A DPRD Kota Payakumbuh laksanakan Rapat kerja dengan Camat Se Kota Payakumbuh berkaitan dengan penanganan Covid 19, di Geduang DPRD ruang Komisi A, Sabtu, (28/3/2020)

Rapat kerja Komisi A DPRD Kota Payakumbuh kali ini ingin memastikan langkah-langkah konkrit yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Dalam mencegah perkembangan Covid 19 di Kota Payakumbuh terutama di Tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Raker Komisi A ini dihadiri oleh Sri Joko Purwanto, Ketua Komisi A, bersama Aprizal M, Wakil Komisi A, dan Zainir, Sekretaris Komisi A beserta Anggota Wirman Putra, Alhudri dan Yanuar Gazali, seterusnya dihadiri juga oleh ke lima Camat yaitu Davit Bachri, Camat Latina, Irwan Suwandi Camat Payakumbuh Timur, Kefrinaldi Camat Payakumbuh Barat, Desfitawarni Camat Payakumbuh Utara dan Junaidi Camat Payakumbuh Selatan.

Ketua komisi A Sri Joko Purwanto dalam sambutannya meminta kepada masing-masing Camat untuk menyampaikan paparannya apa saja yang telah dilakukan di wilayahnya masing-masing.
Setelah mendengar paparan dari masing-masing Camat tersebut, dapat kita simpulkan bahwa masih kurangnya alat perlindungan diri dalam penanganan Virus Corona, sehingga ada kegamangan dan ketakutan tim medis dalam menangani permasalahan ini. Peralatan yang digunakan adalah peralatan seadanya yang jauh dari standar kesehatan, “ungkap Ketua Komisi A Joko.

Anggota DPRD Aprizal M dari Gerindra mengucapakan terimakasih kepada seluruh Camat khususnya dan kepada Pemerintah Kota secara umum yang telah berupaya sekuat tenaga dan bekerja 24 jam dalam upaya penanggulangan serta pencegahan Virus Corona di Kota Payakumbuh,

“Dikatakannya, Penyebaran virus ini mungkin saja bisa melalui uang, Karena uang dapat berasal dari mana saja dan dari siapa saja yang kita tidak dapat mengetahui secara pasti apalagi uang yang dibawa oleh pedangang diluar sumbar, “kata Afrizal.