Koramil Nusawungu Sediakan Fasilitas Wifi Gratis Untuk Siswa-siswi Belajar Daring

by -

Cilacap-Belajar online (Daring) sudah menjadi rutinitas bagi siswa di masa pandemi. Kondisi ini mengharuskan siswa memiliki sarana informasi berupa Gadget untuk mengakses informasi terkait materi pelajaran yang diberikan oleh guru pengajar.

Namun demikian tidak semua siswa memiliki kemampuan dalam mengakses internet. Hal ini dikarenakan akses membutuhkan kuota yang harus dibeli dan dimasa pandemi ini tidak semua walimurid punya kemampuan membeli pulsa.

Terkait hal itu, Koramil 05 Nusawungu memfasilitasi para siswa dengan menyediakan akses internet berupa wifi gratis kepada para siswa/siswi untuk memberikan kemudahan dalam mendukung kelancaran proses pembelajaran siswa/siswi ditengah pandemi Covid-19, Kamis (24/9).

Danramil 05/Nusawungu melalui Serma Sugiyono mengatakan fasilitas wifi gratis tersebut berada di Ruangan Aula Koramil, dan tempat ini terbuka lebar bagi para siswa yang ingin mengakses internet untuk belajar daring.

“Apa yang kami lakukan adalah wujud kepedulian kami sebagai TNI khususnya Koramil 05 Nusawungu atas kondisi siswa siswi di wilayah binaan kita yang sedang mengalami kesulitan kuota, sehingga proses belajar terus berjalan tanpa terkendala akses internet,” katanya.

Lebih lanjut, “Untuk hari ini kita kedatangan 5 orang Siswa/siswi kelas VIII dari Mts N Nusawungu yang lokasinya berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Sekali lagi kepada siswa-siswa yang ingin akses wifi gratis datang saja ke Koramil kami,” tandasnya.
*R05Oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.