Korban Banjir di Kec. Lengayang Dapat Bantuan Bupati Hendrajoni

oleh -

Korban Banjir di Kec. Lengayang dapat Bantuan Bupati Hendrajoni

SEMANGATNEWS.COM- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, meninjau korban banjir di Kecamatan Lengayang daerah setempat, Sabtu (9/1).

Dalam kesempatan itu, bupati, menyerahkan bantuan beras sebanyak 8 (delapan) ton dan beberapa paket bantuan lainya, seperti empat boks yang berisi kebutuhan pokok diantaranya, lauk pauk (ikan kaleng), minyak goreng, 15 boks perlengkapan bayi, 20 boks perlengkapan dapur, 10 boks family kit, 5 boks perlengkapan mandi dan 10 kantong perlengkapan shalat.

Bantuan beras sebanyak 8 ton merupakan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) di Dinas Pangan Pesisir Selatan, sedangkan bantuan lainnya berasal dari BPBD daerah setempat.

Baca Juga:  Lima Kali Raih WTP, Pemkab Pessel Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Pada kunjungan tersebut bupati menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Wali Nagari Kambang Utara, Ul Sabri, selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir di nagari mereka.

Bupati Hendrajoni, mengharapkan masyarakat terdampak tabah dalam menerima bencana dan selalu waspada dengan bencana banjir dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini.

“Kita perlu waspada karena banyak nagari di Lengayang yang rawan banjir” katanya.

Baca Juga:  Wako Riza Falepi Pimpin Rapat Evaluasi Vaksinasi Sapu Jagad, Akhir Oktober Targetkan Capaian 60 Persen

Berkaitan jumlah kerugian akibat banjir, bupati meminta pihak kecamatan dan pemerintah nagari, segera menuntaskan pendataan dan melaporkan kepada kabupaten.

Camat Lengayang, Zoni Eldo, mengemukan, berdasarkan data sementara banjir yang terjadi Jumat (8/1) mengakibatkan rusaknya satu jembatan di Nagari Kambang Timur, tiga rumah di Kambang Utara dan merendam 2.470 buah rumah.

No More Posts Available.

No more pages to load.