Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 199 200 201, Karyaku Prestasiku, Dokter kecil dan Membuat Komik Dokter Cilik

oleh -
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 199 200 201, Karyaku Prestasiku, Dokter kecil dan Membuat Komik Dokter Cilik
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 199 200 201, Karyaku Prestasiku, Dokter kecil dan Membuat Komik Dokter Cilik

SEMANGATNEWS.COM – Perhatikanlah pembahasan kunci jawaban Tema 1, Subtema 4, pembelajaran 5 untuk kelas 5 SD/MI berikut.

Tema 1 yaitu Organ Gerak Hewan dan Manusia, Subtema 4 Kegiatan Berbasis Proyek. Pembelajaran 5 dimulai dari halaman 199 sampai 201.

Buku guru dan siswa yang digunakan adalah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Materi yang dibahas yaitu ‘Dokter kecil dan Membuat Komik Dokter Cilik’.

Nah, supaya dapat memahami materi dengan baik, adik-adik dapat menjadikan pembahasan kunci jawaban ini sebagai pedoman pembelajaran. Begitupun untuk orang tua siswa dan guru. Kunci jawaban ini dapat berguna bagi orang tua dan guru untuk mengoreksi jawaban siswa.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 112 115 117 121 122 124, Subtema 2: Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan, Pembelajaran 4

 

Tahukah kamu pepatah yang berbunyi “Mencegah lebih baik daripada mengobati”? Ya, salah satu cara mencegah timbulnya penyakit adalah dengan cara menjaga dan merawat kesehatan. Sehat itu penting. Kita bisa melakukan berbagai aktivitas jika kita sehat. Coba bayangkan jika kamu sakit, sedih, bukan?

Begitu juga dengan kesehatan pada organ gerak manusia. Mengingat pentingnya peran organ gerak, maka sudah seharusnya kita menjaga dan merawatnya.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 104 106 107, Subtema 3: Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku, Pembelajaran 2

Kegiatan 1

Dokter Kecil

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan siswa mengenai jenis penyakit yang berhubungan dengan gangguan pada organ gerak manusia. Siswa dapat menunjukkan akibat-akibat terganggunya organ gerak. Siswa bekerjasama dengan salah satu temannya. Ada siswa yang menjadi dokter dan ada siswa yang menjadi pasien. Dalam kegiatan ini siswa melakukan dialog dengan bahasa yang benar. Dialog mereka tentang jenis penyakit yang diderita pasien dan cara menanggulanginya.

No More Posts Available.

No more pages to load.