Kunjungi Balaikota Payakumbuh Diskominfo Dharmasraya Belajar SPBE Dan MPP

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kota Payakumbuh kedatangan tamu dari Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya yang datang untuk belajar bagaimana pemanfaatan Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai Back Office.

Kedatangan Plt. Kadiskominfo Dharmasraya Reno Lazuardi didampingi Kabid Statistik Marlisna dan Kasubag Umum Kepegawaian Rodiatul Usko itu disambut Asisten I Setdako Yufnani Away, Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Kepala DPMPTSP Harmayunis, Plt. Kadiskominfo Armein Busra, dan Sekretaris Diskominfo Dasril di lantai 1 balai kota, Kamis (4/3).

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Kecam Keras Bom Bunuh Diri Terorisme Di Makassar

Rano menyampaikan kedatangannya ke Payakumbuh untuk sharing informasi, mempelajari sistem MPP dan belajar membentuk sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) dan program strategis yang bisa diadopsi dari Payakumbuh.

“Ini akan kami aplikasikan di Dharmasraya. Kebijakan bupati periode yang baru akan membangun MPP juga. Selain itu kami juga ingin melihat sejauh mana peran Diskominfo dalam menyukseskan sistem informasi, sehingga keberadaan Diskominfo semakin lebih berarti dan termanfaatkan oleh OPD lain, bergengsi dan dibutuhkan,” ulasnya.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Delapan Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Menurut Rano, kendati Diskominfo di Dharmasraya sudah ada sistim informasi yang berjalan, namun keberadaannya serasa belum terlalu penting, karena dari penganggaran belum di anak emaskan.

“Dinas kami sudah berjalan memakai sistem elektronik, tapi belum optimal seperti di Payakumbuh,” tukuknya.

Lebih lanjut, Rano juga menyampaikan kunjungan ke MPP Payakumbuh sangat berkesan, seakan berada di bandara, dirinya tau MPP yang terkenal ada di Bayuwangi dan Pekanbaru, ternyata daerah tetangga se provinsi seperti Kota Payakumbuh juga sudah punya.