Kunjungi Sentra IKM Randang Payakumbuh, Menparekraf RI Sandiaga Uno Akan Promosikan Randang Ke Dunia

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Tari Pasambahan dari Sanggar Intan Bakarang asal Sungai Durian Kecamatan Lampasi Tigo Nagori menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno di Sentra IKM Kota Payakumbuh, Kamis (22/4).

Menparekraf dan jajaran yang datang bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Anggota DPR RI Andre Rosiade dan Ade Rizki Pratama disambut Wali Kota Riza Falepi, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe, Kajari Suwarsono, Kepala Bank Nagari Hafid Dauli, Ketua TP-PKK Henny Riza Falepi, Sekda Rida Ananda dan Unsur OPD, pimpinan BUMD dan BUMD se Kota Payakumbuh.

Baca Juga:  Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah, Hadiri Sertijab Direktur RS. Tapan

Dalam sambutannya Riza Falepi menyampaikan rasanya baru kemarin ketemu Sandiaga Uno di Rumah Makan Si Or sewaktu Sandi sedang melakukan kampanye sebagai calon wakil presiden pada pemilu 2019 lalu.

Dijelaskannya keberadaan Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh berawal dari adanya kesulitan pelaku UMKM di Payakumbuh dalam menjual dagangan mereka karena tidak adanya standar produk saat itu, apalagi banyak sertifikat yang harus dipersiapkan mulai dari label halal, BPOM, ijin edar, hingga ISO.

Baca Juga:  Riza Falepi : Vaksinasi Sapu Jagad Targetkan 80 Persen Tercapai Dalam Bulan Ini

“Bersyukurnya kami, Kementerian Perindustrian menyambut pemikiran ini dan akhirnya dapur bersama-sama ini bisa dibuat. Awalnya ada 22 UMKM Randang se Payakumbuh yang difasilitasi, dan ada sebagian kecil dari Kabupaten Limapuluh Kota,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.