Laga Persahabatan All Star Pessel Vs Ps. Dosen UNP, berakhir 2-2

by -

Semangatnews, Pesisir Selatan, Laga persahabatan sepak bola Ps. All Star Pessel melawan Ps. Dosen UNP, digelar di Stadion H.Ilyas Yakub Rawang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Jum’at (10/1) pukul 16.30 Wib, cukup membuat penonton yang duduk di tribun H.Ilyas Yakub berteriak, saat kedua team memasuki lapangan.

Walaupun usia tua, namun semangat tetap usia muda, Ps. Dosen UNP bermaterikan pemain pada Dosen UNP, sedangkan Ps.Allstar Pessel bermaterikan pemain dari lintas sektor, terlihat tidak mau kalah meladeni perlawanan Ps. Dosen UNP.

Ikut bergabung dengan Ps.Dosen UNP Emral Abus.

Tertinggal 0-1 dari Dosen UNP, membuat pemain Allstar Pessel terlecut, hingga akhirnya jelang peluit babak pertama Ps.Pessel Allstar berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Babak kedua, tidak kalah seruh, kedua kesebelasan saling membobol gawang, hingga peluit terakhir skor imbang 2-2.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pemuda, Pariwisata, Olahraga Hadi Susilo, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Purwandi menyambut positif pertandingan persahabatan sore itu. ” usia tua saja masih mau berolahraga apalagi usia muda kalangan remaja,”.

Hal positif seperti ini kita akan dukung, selain sebagai sillaturahmi juga sebagai wadah berbagi ilmu, untuk kemajuan olahraga. Apalagi yang bermain pada dosen olahraga UNP Padang.

Menurut Ketua Harian Persatuan Sepak Bola Indonesia ( PSSI) Pes.Pessel Akmal Hosen, SH mengatakan bahwa pertandingan antara Allstar Ps.Pessel dan Ps.Dosen UNP bukan untuk mencari siapa yang hebat ataupun siapa yang menang.

” Ini, untuk mengairakan kembali generasi muda untuk berolahraga, khususnya sepak bola,” terang Akmal Hosen.

Kedepan kegiatan sepak bola usia U -35-40 tahun bukan saja putus disini saja, nantinya akan berlanjut.

Selain Emral Abus, ikut bermain dengan tim Ps. Allstar Pessel Kasat Intel Polres Pessel AKP. Zukri Ilham, dan beberapa Kabid ada di lingkungan Pemkab Pessel, dan masyarakat umum.(gl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.