Tudingan Gundik Itu Menyakitkan, Siwi Sidi Tahan Tangis

oleh -

Semangatnews, Jakarta – Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti atau disebut sebagai ‘Siwi Sidi’ oleh akun twitter @digeeembok, menudingan ‘gundik’ yang menyebut dirinya memiliki hubungan spesial dengan salah seorang bos Garuda Indonesia.Sambil menahan tangis, Siwi juga ungkapkan tuduhan itu juga menyakiti hati ibunya dan keluarga.

Hal tersebut Siwi ceritakan saat konferensi pers di kantor kuasa hukumnya Elza Syarief pagi tadi. Awalnya dia hanya tampak termenung dan mengatakan informasi tersebut tidaklah benar.

“Jadi semua pemberitaan dari akun digeeembok itu tidak benar dan saya merasa benar-benar harga diri saya dicoreng dan privasi saya untuk berada di pekerjaan saya seorang pramugari merasa saya tidak nyaman dan keberadaan pemberitaan itu pastinya sangat merugikan diri saya, keluarga saya, dan lingkungan saya,” kata Siwi di Elza Syarief Law Office, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).Saat itu dia didampingi oleh Kuasa Hukumnya, Elza Syarief dan Vidi Syarief. Dia mengaku tidak mengetahui kenapa dirinya ikut terseret dalam kasus Garuda ini.”Saya kurang paham, mungkin ada pengalihan isu yang saya tidak tahu dan menyeret kasus dari perusahaan itu dan menyeret saya saja,” ucapnya.Namun dia merasa informasi yang tersebar tersebut menghasilkan dampak negatif pada hidupnya. Salah satunya, para penumpang maskapai pesawat tempat dia bekerja, menurut Siwi, menjadi lebih memperhatikannya.

Dia mengaku tertekan.

“Cuma ya memang saya merasa tekanan dari penumpang. Penumpang lebih perhatian terhadap saya atau mungkin sudah ada foto yang tersebar saya sedang bekerja. Seperti itu saja. Merasa tidak nyaman, cuman sama saja. Seperti biasa profesional,” ungkap Siwi.

Ancaman yang dilakukan melalui akun media sosial. Dia tidak mengetahui ada atau tidaknya ancaman yang menjurus ke arah kriminal karena dia mengaku tidak membaca atau menanggapi semua ancaman tersebut.“Ya biasalah. Saya nggak tanggepin karena itu fake account. Cuma ancaman ketemu segala macem. Saya sih nanggepinnya biasa aja ya karena saya tidak melakukan apa yang dituduhkan, ya saya biasa aja. Cuma karena memang saya baru bahas sekarang karena saya memang masih terbang dan saya masih menjalankan tugas saya seperti biasa, saya melakukan pekerjaan sesuai prosedur saya. Saya izin ke kantor sebelum melakukan konferensi pers seperti ini,” katanya.

Tudingan Siwi sebagai ‘gundik’ ini bermula dari beberapa cuitan salah satu akun twitter @digeeembok. Kuasa hukum Siwi pun mengaku telah melaporkan hal ini ke pihak berwajib.

“Kami juga sudah membuat laporan polisi, polisi akan investigasi ini gimana lanjutannya siap siap para bos bos BUMN yang masih sama Siwi ayyy bongkar semua, tunggu tanggalnya,” kata Elza di sela konferensi pers tersebut.(detik.com/smgt)