Lansia Terima Bantuan Isi Kamar dari DSPPKBPPPA

by -

SEMANGATNEWS.COM – Raut wajah bahagia terpancar dari Elly Farida (61). Lansia yang merupakan warga RT II, Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat itu baru saja menerima bantuan isi kamar dan sejumlah perlengkapan rumah tangga dari Pemko melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, didampingi Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, ke kediaman Elly, Kamis, (7/10). Elly merupakan satu diantara 16 lansia yang menerima bantuan ini. Satu lansia per 16 kelurahan menerima program tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat senang, bahagia dan berterima kasih sekali atas bantuan ini,” tutur Elly.

Sementara itu, Wawako Asrul turut mengapresiasi DSPPKBPPPA. “Terima kasih kepada DSPPKBPPPA yang telah berinisiasi memberikan bantuan ini kepada masyarakat berupa isi kamar. Bantuan ini satu per kelurahan. Jadi ada 16 lansia yang menerima ini,” katanya.

Dikatakannya lagi, bantuan tersebut sebenarnya masih banyak yang membutuhkan. Lantaran kemampuan keuangan daerah, baru bisa untuk 16 orang. Penerima bantuan mengacu pada data survei lapangan oleh pendamping lansia bersama pihak kelurahan.

“Cacatan dari DSPPKBPPPA, yang diberi bantuan itu yaitu yang telah ikut vaksin,” ujarnya.

Sementara Osman Bin Nur menyampaikan, membantu lansia menjadi tugas kedinasannya berdasarkan program mewujudkan Kota Sayang Lansia.

“Idealnya seluruh lansia kita bantu. Namun ini karena keterbatasan anggaran, kita prioritaskanlah yang paling membutuhkan. Mudah-mudahan ini membantu para lansia agar mereka nyaman di hari tua mereka, hidup lebih tentram dan sejahtera,” pungkasnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.