Kabupaten/Kota se-Sumbar Siap Sukseskan MTQ di Padang Panjang

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Sebulan jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Panitia Provinsi dan Panitia Kota bersama utusan kabupaten/kota menggelar rapat teknis di Hall Lantai III Balai Kota, Kamis (7/10). Utusan kabupaten/kota siap untuk turut menyukseskan perhelatan yang bakal digelar pada 12-19 November mendatang di Kota Padang Panjang itu.

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul menyebutkan, pelaksanaan MTQ ini sesuai dengan harapan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, membawa konsep bernuansa Serambi Mekkah karena Kota Panjang Panjang dikenal sebagai Kota Serambi Mekkah yang memiliki banyak santri.

Baca Juga:  OPD Diminta Bersinergi Susun Peta Proses Bisnis

Dijelaskan Asrul, acara pembukaan akan berlangsung pada hari Sabtu (13/11) sedangkan penutupan diagendakan seminggu kemudian pada Jumat (19/11).

“Seluruh peserta yang akan mengikuti MTQ ini berjumlah 2.027 peserta dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat,” tuturnya.

Ditambahkannya, berbagai cabang yang diperlombakan berdasarkan kategori batas umur di antaranya Tilawah, Qirattil Qur’an, Tartil Qur’an, Hizfhil Qur’an, Khattil Qur’an, Murottal Qira’at, Khat Naskah dan lain lain. Akan ada 18 titik lokasi acara di Kota Padang Panjang yang nantinya dipandu penanggung jawab majelis masing-masing cabang perlombaan

Baca Juga:  Wako Fadly Amran Ajak Pemuda Tata Kehidupan Sejak Muda

“Kita komit pelaksanaan MTQ ini melakukan protokol kesehatan (prokes) demi menghindari terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di daerah kita,” katanya.

Sementara Kepala Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumatera Barat, Drs. H. Syaifulah, MM menyebutkan, agar seluruh pihak yang terlibat, disiplin dalam setiap rangkaian kegiatan serta harus dikelola dengan baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.