Leonardy Motivasi 32 Atlit Lemkari ke Kejurnas

oleh -

Leonardy Motivasi 32 Atlit Lemkari ke Kejurnas

Semangatnews, Padang – Sebanyak 32 atlit dan 16 official Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI) Sumbar dilepas ke Kejurnas LEMKARI oleh Anggota DPD RI H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, SIP, M.H. Turut melepas Kepala Dinas Kehutanan Sumbar Yozarwandi Usama Putra S. Hut, M.Si dan Ketua Umum Pengprov LEMKARI Sumbar Drs. Firdaus Ilyas, MM, Ferry Suandi SH Anggota Dewan Guru di Halaman Kantor Dinas Kehutanan Sumbar, Minggu (1/9/2019).

“Tahun 2006 kita melepas atlit ke kejurnas. Dewan Guru dan pelatihnya nyaris sama. Saat itu kita meraih juara umum. Diharapkan, tiap atlit yang dilepas saat ini bertekad untuk bisa meraih juara umum pula,” ujar Anggota DPD RI, H. Leonardy Harmainy memotivasi para atlit tersebut.

Leonardy menegaskan meskipun Pengprov LEMKARI Sumbar tidak menetapkan target juara umum, maka jadikan ini sebagai pemacu semangat. Terutama dalam kelas kata. Sebab kelas kumite, bergantung juga dengan kondisi dan kemampuan lawan.

Pada kelas kata, bayangkan dalam tiap gerakan yang dimainkan, Sumbar juara umum. Begitu juga sedang bertanding di kelas kumite. Bukan tidak mungkin, jika semua anggota tim berupaya maksimal, bisa membuahkan hasil yang mengharumkan nama daerah kita, memboyong Piala Menpora ke Sumbar.

Terkait akomodasi, pria yang akrab dipanggil Bang Leo dan pemegang sabuk Karate DAN V ini menghimbau atlit tetap optimis memberikan hasil terbaik.

“Sumbar tidak memberangkatkan saudara semua dengan pesawat bukan tidak punya dana. Dana ada namun harga tiket mahal. Lebih baik dana yang ada itu untuk kesejahteraan atlit di perjalanan, selama bertanding, dan pulang kembali ke Sumbar,” ujarnya.

Sebagai motivasi tambahan, Leonardy pun menitipkan bantuan untuk tim LEMKARI Sumbar yang akan bertanding. Dia berharap, bantuan tersebut makin meletupkan semangat tim meraih hasil optimal.

Para orang tua yang hadir melepas putra-putrinya untuk bertanding, Leonardy menyambangi mereka secara khusus dan mengucapkan terimakasih.

“Tanpa support para orang tua terhadap anaknya berlatih karate di LEMKARI selama ini, tak kan mungkin kita dapatkan atlet yang bakal membela nama Sumbar di kejuaraan nasional. Sangat pantas kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar Leonardy sambil menyalami para orang tua satu per satu.

Firdaus Ilyas, Ketua Umum Pengprov LEMKARI Sumbar, menambahkan, Leonardy merupakan atlit LEMKARI juga dulunya. Dengan prestasinya menjabat dewan guru dan berhak memegang sabuk Karate DAN V.

“LEMKARI pantas berbangga, saat ini dilepas ke Kejurnas oleh seorang Anggota DPD RI,” pungkasnya.

Dijelaskannya, tim yang dilepas ke Kejurnas terdiri dari 32 atlet dan 16 official. Official cukup banyak dibawa supaya bisa mendampingi atlet kita yang bertanding di kelas-kelas yang diikuti. Official ini juga akan mengikuti pelatihan dan workshop Simari, rakernas refreshing dan ujian wasit, seminar big data for karate

Kepala Dinas Kehutanan Sumbar, Yozarwandi Usama Putra S.Hut M.Si sebagai penasehat LEMKARI Sumbar berencana secara khusus mendampingi atlit pada saat pembukaan nanti.

“Selamat bertanding. Insya Allah kami akan hadir di pembukaan nanti guna menyemangati para atlit,” ungkapnya. (*)