Palupuh Terang Jadi Harapan

oleh -

Palupuh Terang Jadi Harapan

Semangatnews, Bancah Laweh – Palupuh terang jadi harapan masyarakat di kecamatan Palupuh, dimana lintang jaringan listrik sudah melalui jalan utama Bukittinggi -Pasaman menuju provinsi Sumatera Utara.

Hal ini diungkap Yosep Hendri tokoh masyarakat Sipisang Nagari Nan Tujuah ketika ditemui semangatnews.com, Sabtu malam (31/8/2019).

Yosep Hendri yang dikenal dengan panggilan Andit, lebih lanjut menyampaikan, kita prihatin sekali listrik sudah ada, namun fasilitas penerangan jalan hampir tidak ada sama sekali.

” Ini tentu menjadi tantangan amanah para 3 (tiga) anggota Dewan asal kecamatan Palupuh untuk mewujudkan Palupuh terang dimalam hari. Jika ini tentunya akan menyenangkan masyarakat yang berjalan dimalam hari, maklum jarak antar kampung sangat jauh”, ujarnya.

Andit menambahkan, sarana jalan yang sudah elok ini tentu akan lebih bermanfaat dengan adanya penerangan jalan minimal disepanjang jalan kecamatan Palupuh.

“Kita prihatin melihat Palupuh yang masih gelap gulita di malam hari, ketika, membandingkan dengan daerah lain, yang daerah terang benderang dimalam hari. Dan saat berjalan dipekadnya malam, gelapnya amat tidak nyaman menikmati jalan utama yang sudah bagus ini. Kapan lagi masyarakat Palupuh menikmati penerangan jalan seperti daerah lainnya”, harapnya.

Andit juga menyerukan, bagaimana pihak PLN meningkatkan layanan kepada konsumen soal lampu jalan, serta hal-hal lain seperti csr untuk mendorong usaha masyarakat untuk kesejahteraan.

“Kita juga berharap pemkab Agam dan OPD terkait tidak diam soal penerangan lampu jalan, Agam terang benderang juga bagian dari prinsip misi Agam Madani juga” ingatnya