Lima Siswa SMP Perwakilan Sumbar Ikut Seleksi GSI Nasional 2021 Seluruhnya Dari Kota Randang

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Prestasi membanggakan datang dari dunia pendidikan Kota Payakumbuh. 5 siswa SMP yang mewakili Tim Provinsi Sumatera Barat dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Nasional tahun 2021, semuanya adalah siswa dari Kota Randang.

Kepala Dinas Pendidikan DR. Dasril Dt. Sati Nan Pandak saat ditemui media di ruang kerjanya, Kamis (4/11), mengatakan 5 siswa dari SMP Negeri di Kota Payakumbuh ini akan mewakili Sumatera Barat di ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional tahun 2021 yang direncanakan bakal dihelat di Bogor Jawa Barat, 16 hingga 30 November 2021 mendatang.

Baca Juga:  Wako Riza Falepi : Jangan Kendor, Perketat Prokes Dan Kejar Vaksinasi, Payakumbuh PPKM Level 1

Mereka adalah Muzakki Afif Indra dan Naufal Dzaky Ansyori dari SMPN 1 Payakumbuh, Adrian Maulana Putra dari SMPN 2 Payakumbuh, Muhammad Daffa Alfarizi dari SMPN 4 Payakumbuh, dan Frans Maulana dari SMPN 9 Payakumbuh. Data tersebut sebagaimana tertera pada surat Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek bernomor :269/J3/DM.00.3/2021 yang ditanda tangani Asep Sukmadi di Jakarta tanggal 28 Oktober 2021.

Dasril menyampaikan rasa syukur dan akan memberikan support kepada tim yang lolos ini, karena ini merupakan prestasi yang membanggakan, dimana Kota Payakumbuh masih menjadi yang terbaik untuk urusan sepakbola siswa, karena 3 tahun terkhir Kota Payakumbuh selalu mewakili Sumbar ke tingkat Nasional.

Baca Juga:  Lima Kali Raih WTP, Pemkab Pessel Terima Penghargaan dari Kemenkeu

“Seleksi tingkat Sumbar sejak Agustus 2021 diikuti oleh 4 Kab/Kota yang mengirim peserta seleksi pemain dan pelatih yakni Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pasaman,” kata Dasril.

No More Posts Available.

No more pages to load.