LKAAM Palupuh Bersama Masyarakat Bangun Baru Mushalla Hasanah Kampuang Kalumpang Koto Rantang

oleh -

LKAAM Palupuh Bersama Masyarakat Bangun Baru Mushalla Hasanah Kampuang Kalumpang Koto Rantang

Semangatnews, Palupuh – Pembangunan sumberdaya manusia di nagari tidak telepas dari pendidikan formal sekolah dan informal masjid, mushalla dan balai adat pembinaan budaya tradisi di ranah minang Sumatera Barat. Pendidikan karakter ini tentu akan mendekat generasi muda kita tahu makna filosofi Adat Basandi Syarak – Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

Hal ini disampaikan Ketua LKAAM Palupuah sekaligus anggota DPRD Agam Syafril, SE Dt. Rajo Api disela-sela mencek pembangunan Mushalla Hasanah Kampuang Kalumpang, Jorong Muaro Nagaro Koto Rantang Kacamatan Palupuh, Senin (2/12/2019).

Syafril lebih lanjut mengatakan, pembangunan mushalla Hasanah ini bagian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beribadah dan mendidik generasi muda untuk belajar mengaji baca Al Qur’an.

“Selama ini karena keterbatasan ekonomi masyarakat mushalla ini hampir tidak terbenahi. Hari ini kembali kita mulai pembangunan baru mushalla Hasanah, agar masyarakat dapat kembali beraktifitas meningkatkan iman dan taqwanya dalam beribadah kepada Allah SWT”, harapnya.

Syafril yang dikenal dengan sebuta Nyiak Api ini juga mengatakan, pelaksanaan pembangunan Mushalla Hasanah ini untuk berikutnya dijadikan program dari LKAAM Kecamatan Palupuh bersama Masyarakat Kalumpang Jorong Muaro.

“Dengan dijadikan proyek bersama antara masyarakat dan Kecamatan Palupuh diharapkan dapat cepat terselesaikan guna mengangkat marwah dan semangat Ninik Mamak di Kecamatan Palupuh”, seru doanya.