PMI Pasaman Tanda Tangani MoU dengan Pemerintah Daerah

oleh -

PMI Pasaman Tanda Tangani MoU dengan Pemerintah Daerah

Semangatnews, Pasaman – Kita perlu mensosialisasikan kegiatan donor darah ini ketengah-tengah masyarakat Pasaman. Selain ini kegiatan sosial kemasyarakatan tentu ada nilai ibadah membantu sesama membutuhkan darah.

Hal ini disampaikan Bupati Yusuf Lubis disela-sela kegiatan Penanda Tanganan MoU perjanjian kerja sama antara Ketua PMI Pasaman H. Atos Pratama dengan Pemerintah Daerah di wakili Dr.Yong Marzuhaili,dilaksanakan saat usai pelaksanaan Apel Gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Senin (2-12-2019).

Bupati juga mengatakan, pengurus dan PMI Pasaman mesti proaktif bagaimana kegiatan sosial donor darah ini dapat tumbuh subur berjalan baik di Kabupaten Pasaman.

” Kita senang sekali jika banyak masyarakat Pasaman yang mau mendonorkan darahnya dalam rutinitas waktu sesuai prosedur kesehatan. Selain dapat amalan, donor darah itu dapat menyehatkan tubuh stabilitas darah dalam tubuh”, ujar Yusuf Lubis senang.

Acara penanda tanganan disaksikan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan Afridansyah, SH & seluruh peserta Apel.

Ketua PMI Pasaman H. Atos Pratama menyampaikan, harapan Kedepan dengan terjalin kerjasama, akan terkelola dengan baik adanya bank darah dan tersedianya kebutuhan darah di Kabupaten Pasaman dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

” Kita mengajak masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat mensosialisasikan untuk melakukan donor darah sebagai kegiatan sosial membantu sesama. Ketersediaan darah yang cukup juga akan mampu meningkatkan kebutuhan pelayanan rumah sakit yang ada di Pasaman”, ajaknya.