Mahyeldi Paparkan RPJMD 2021-2026, UNP Dukung Program Unggulan Sumatera Barat

oleh -
Dihadapan para Civitas Akademika UNP tersebut, Gubernur Sumbar memaparkan visi misi Pemerintah Provinsi Sumbar Mahyeldi Ansharullah sampiakan berbagai program unggulan tahun 2021-2026 yang akan wujudkan selama 3,5 tahun mendatang.

SEMANGATNEWS.COM – Kunjungan ke Universitas Negeri Padang ( UNP) pemerintah provinsi Sumatera Barat ingin berkolaborasi dan minta masukan dalam penajaman RPJMD 2021 -2026 yang sedang disusun sebagai program kerja kepala daerah betul betul sesuai kebutuhan dan dapat diaplikasikan di masyarakat. Salah satu kekuatan potensi Sumatera Barat adalah kapasitas sumberdaya manusia (SDM), Universitas Negeri Padang merupakan salah satu yang mencetak para pendidik yang handal.

Baca Juga:  Sumbar Terima Batuan Senilai 1,5 Miliyar, BNPB Gelar Raker Penanganan Covid-19 Dan Mitigasi Bencana

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansyarullah, saat melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. di ruang rapat Senat gedung UNP, Rabu (17/3/2021).

Hadir ikut mendampingi Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Benny Warlis, Kadis Pendidikan, Kadis Kebudayaan, Kepala Badan Litbang, Kepala Bappeda dan Kepala Biro Humas Setda Sumbar.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 115 116 117 Pembelajaran 3 Subtema 3

Gubernur katakan saat ini pemerinrah provinsi Sumbar terus melakukan pendekatan dengan berbagai pihak, termasuk memperkuat sinergitas dengan  (UNP) dengan Pemerintah Provinsi Sumbar.

Dihadapan para Civitas Akademika UNP tersebut, Gubernur Sumbar memaparkan visi misi Pemerintah Provinsi Sumbar ke depan, serta berbagai program unggulan tahun 2021-2026 yang akan wujudkan selama 3,5 tahun mendatang.

Baca Juga:  Gubernur Sumbar Kecam dan Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

“Kita menyadari bahwa sumberdaya manusia yang mumpuni memang adanya di perguruan tinggi. Namun demikian, Perguruan Tinggi bukanlah lembaga yang elitis dan menara tinggi. Tapi harus bisa dicapai anak-anak untuk mewujudkan Sumbar Madani dan Unggul. Mari kita bersama-sama membangun daerah ini. Sebab keberhasilan itu ada di pundak kita semua,” imbau gubernur.