Mahyeldi Perkuat Birokrasi, SKPD Jangan Ego Sektoral.

by -

Semangatnews, Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi menegaskan setiap ASN harus memperkuat birokrasi di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah)-nya masing-masing, dengan melaksanakan pekerjaan sesuai aturan, tanggungjawab dan kewenangan yang dimiliki.

“Laksanakan tugas berdasarkan tupoksi, bangun konsolidasi setiap jenjang jabatan dan bidang pekerjaan,” ujar Mahyeldi saat memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Jalan Ujung Gurun, Selasa (11/6/2019) pagi.

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai suatu organisasi, unit-unit kerja Pemko Padang atau setiap SKPD juga harus saling mendukung dengan menjalin koordinasi dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, termasuk program dan kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

“Bekerjalah dengan profesional. Tidak ada like and dislike. Singkirkan ego sektoral. Karena kita satu, berada dalam organisasi Pemko Padang,” tegas Mahyeldi.

Ia menambahkan, konsolidasi SKPD diperuntukkan bagi kesuksesan pembangunan Kota Padang. Bukan untuk membangun pribadi atau untuk kepentingan ASN maupun pejabat. Dengan demikian, dukungan dan saling menguatkan merupakan suatu keniscayaan.

“Dan hal penting lainnya adalah membangun kemitraan dengan stakeholder lainnya, seperti Forkopimda dan masyarakat,” imbuh Mahyeldi.

Di kesempatan itu, Wali Kota Mahyeldi juga mengingatkan ASN Dinas PUPR untuk menertibkan seluruh administrasi dan dokumen pekerjaan. Jangan sampai terjadi kesalahan administrasi dan penyalahgunaan dokumen pekerjaan.

“Jika ada permintaan informasi dan dokumen pekerjaan, silahkan layani berdasarkan aturan yang berlaku”, imbuhnya lagi. (rel/smgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.