Majelis Kelitbangan Sumbar Libatkan 120 Personil dengan 10 Bidang

by -

Majelis Kelitbangan Sumbar Libatkan 120 Personil dengan 10 Bidang

SEMANGATNEWS.COM- Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah membentuk Majelis Pertimbangan Kelitbangan dengan jumlah personil sebanyak 120 orang dilantik Kamis, 27/05 di Auditorium Gubernuran.

Berdasarkan keputusan gubernur Sumbar nomor 070-318-2021 majelis ini terdiri dari Ketua adalah Gubernur sendiri dengan Wakil ketua Sekretaris Daerah dan Sekretaris Kepala Balitbang Sumbar.

Sedangkan penasehat sebanyak 16 orang mulai dari ketua LL Dikti Wayah X, hingga ada nama Syahrul Ujud,SH, Irwan Prayitno dan Fasli Djalal.
Majelis ini juga ada tenaga Ahli/pakar dengan ketua Prof Musliar Kasim, ketua, Dr.Sudarman, wakil ketua dan Muhammad Irfan, sekretaris.

Dalam SK tersebut tercantum 10 bidang yang dimulai dari bidang sumber daya manusia( pendidikan) sebanyak 11 orang, bidang kesehatan 7 orang, termasuk Dr.Andani, staf khusus Menkes RI.

Bidang ABS-SBK sebanyak 16 orang, tanpa ada nama Ketua LKAAM Sumbar.
Bidang pertanian 9 orang, bidang kelautan dan perikanan, 4 orang disitu ada nama Dr.Eni Kamal.

Bidang peternakan sebanyak 4 orang, bidang ekonomi syariah dan UKM, sebanyak 10 orang. Bidang ekonomi kreatif dan kepariwisataan sebanyak 14 orang, bidang infrastruktur, lingkungan dan kebencanaan sebanyak 13 orang dan terakhir bidang pemerintahan dengan sub kordinator Miko Kamal,SH,LLM,Oh.D.
Majelis Kelitbangan ini dibantu 5 staf sekretariat.

Adapun tugasnya memberikan arah dan kebijakan umum kelitbangan; memberikan pertimbangan pemanfaatan kelitbangan, dan memberikan dukungan pelaksanaan kelitbangan.

Kelitbangan meliputi: 1. penelitian; 2. pengkajian; 3. pengembangan; 4. perekayasaan; 5. penerapan; 6. pengoperasian; dan 7. evaluasi kebijakan. *zln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.