Mantan Sekdako Payakumbuh Mahmuda Rivai Wafat Saat Gowes ke Kelok 9

oleh -

Mantan Sekdako Payakumbuh Mahmuda Rivai Wafat Saat Gowes ke Kelok 9

SEMANGATNEWS.COM – Mantan Sekdako Payakumbuh H. Mahmuda Rivai, SH, 66 thn, meninggal dunia, Rabu (18/11). Almarhum wafat, dalam perjalanan gowes bersama teman-teman sesama pensiun, satu kilo meter menjalang kelok sembilan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, sekitar pukul 09.45 WIB.

Kepergian almarhum membuat jajaran ASN Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, nyaris tak percaya. Pasalnya, pak Mahmuda, menjelang gowes yang juga diikuti mantan Walikota Payakumbuh, H. Josrizal Zain, tampak segar. Tak ada tanda-tanda kelainan di raut wajahnya.

“Yang bersangkutan leader selama gowes,” sebut Ruzalyan, mantan Pimcab Bank Nagari Payakumbuh yang ikut dalam rombongan gowes itu.

Baca Juga:  Tiga Pejabat Bukittinggi Diperiksa Polisi, Buntut HJK Bukittinggi ke-236

Sejak star dari GOR Kubu Gadang, rombongan gowes yang juga melibatkan, mantan Kepala BKD H. Ennaidi Dt. Anggung, Sekretaris Bappeda Ismed Ibrahim, dan puluhan pensiunan lainnya itu, santai-santai saja menuju kelok sembilan. Almarhum tampak paling belakang, mengawasi rombongan gowes yang berada di depannya.

Tapi, selepas jembatan kembar, tiba-tiba almarhum berhenti. Ia tampak, meletakkan dadanya ke stang sepeda. Melihat kondisi tersebut, Yuswaldi, Hendri Adi, Dadang, teman sesama gowes yang berada paling dekat dengan almarhun, langsung memberi pertolongan.

Baca Juga:  Anggota DPD RI Muslim M. Yatim Ke Payakumbuh Tinjau Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka 2021.

Almarhum ditidurkan di pinggir jalan, untuk selanjutnya teman-teman almarhum, mencoba memompa jantung almarhum, dengan menekan dadanya.

Akhirnya, almarhum dilarikan ke Puskesmas Tanjung Pati, Harau. Namun, dalam perjalanan almarhum sudah menghembuskan nafasnya yang terakhir, sebut Pak El yang ikut memangku jenazah menuju puskesmas.